Sunday, 22 October 2017

Horeee, PNS Dapat Gaji ke-13 Awal Juli 2017

Selasa, 20 Juni 2017 — 0:23 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota)-Setelah menerima Tunjangan Hari Raya, Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri dan pensiunan juga mendat gaji ke-13 yang dijanjikan cair awal Juli 2017.

Gaji ke-13 itu diberikan pemerintah untuk membantu pegawai dan pensiunan untuk memenuhi kebutuhan tahun ajaran baru sekolah.

Pemerintah sepertinya sengaja memberikan gaji ke-13 awal Juli. Sebab jika diberikan sekarang bisa habis untuk kebutuhan Lebaran sehingga bisa mengganggu anak masuk sekolah,

Cairnya gaji ke-13 itu dipastikan oleh Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Sedangkan mengenai THR sudah bisa dicairkan. “Jelang Lebaran THR kami tetap siap, untuk THR untuk seluruh PNS, TNI, Polri dan pejabat negara. Mulai 15 Juni bisa ajukan permintaan,” kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Sedangkan untuk gaji ke-13 untuk PNS, Mantan Direktur Bank Dunia ini memastikan akan cair pada awal Juli 2017. “Permintaan gaji ke 13 diharapkan bisa dilakukan awal Juli,” tambah dia.

Menurut Sri Mulyani, pencairan gaji ke-13 bagi PNS ini juga sesuai kebutuhan para abdi negara dalam memenuhi kebutuhan di tahun ajaran baru.

“Jadi seluruh gaji ke13 bisa dibayarkan sepenuhnya pada Juli. Ini terutama untuk PNS yang memiliki putra-putri yang sekolah,” ungkap dia.

Diketahui, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan pembayaran THR, Pensiun ke-13 dan Gaji ke-13 tersebut, Menteri Keuangan telah menerbitkan empat Peraturan Menteri Keuangan (PMK).(B)