Tuesday, 20 November 2018

Ini Dia Identitas Tersangka Serangan Van di London

Selasa, 20 Juni 2017 — 9:38 WIB
Tersangka penabrak jamaah Masjid Finsburry, London yang menewaskan satu orang. (reuters)

Tersangka penabrak jamaah Masjid Finsburry, London yang menewaskan satu orang. (reuters)

INGGRIS – Identitas penabrak pejalan kaki di Finsbury Park, London, Inggris yang dibekuk massa akhirnya terungkap. Pelaku diketahui bernama Darren Osborne (47) yang berasal dari Cardiff.

“Pengemudi van, seorang pria berusia 48, ditemukan ditahan oleh anggota masyarakat di tempat kejadian dan kemudian ditangkap oleh polisi sehubungan dengan insiden tersebut. Dia telah dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan dan akan dibawa ke tahanan setelah dipulangkan. Dia juga akan menjadi subjek penilaian kesehatan mental pada waktunya,” demikian pernyataan pihak kepolisian, Selasa (20/6/2017).

Seperti diketahui, Osborne menggunakan van berwarna putih menabrak para jamaah Masjid Finsbury yang baru selesai melaksanakan shalat tarawih. Satu orang tewas dan puluhan orang dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu, Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May mengatakan bahwa kasus tersebut dianggap sebagai aksi terorisme dan diselidiki oleh Kepolisian Metropolitan London bagian penindakkan terorisme. (embun).