Saturday, 24 June 2017

Ini Kata Presiden Madrid Soal Rencana Hengkangnya Ronaldo

Selasa, 20 Juni 2017 — 7:48 WIB
Florentino Perez (reuters)

Florentino Perez (reuters)

SPANYOL– Cristiano Ronaldo masih terus jadi sorotan pasca-pernyataannya yang mengejutkan akan meninggalkan Real Madrid dan tidak ingin bermain sepak bola di Spanyol. Ini seturut dengan tuduhan jaksa kepada pria Portugal tersebut telah menggelapkan pajak.

Namun soal hengkangnya Ronaldo dari Santiago Bernabeu dibantah oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Dalam pidatonya usai kembali terpilih jadi Presiden Real Madrid, Perez mengatakan mengaku belum berkomunikasi sekalipun dengan Ronaldo usai final Liga Champions di Cardiff, Wales 4 Juni 2017.

“Yang bisa saya katakan adalah Cristiano Ronaldo masih memiliki kontrak dengan Madrid hingga 2021. Saya juga belum berbicara dengannya dan soal isu hengkangnya, saya cuma mendengarnya dari media,” tutur Perez.

“Terakhir kali saya berbicara dengan Ronaldo adalah usai final Liga Champions di Cardiff. Kami berbicara soal rencana musim depan. Dia pun selalu mengatakan pada saya bahwa dirinya masih nyaman di Madrid.

“Ronaldo sekarang sedang berada di turnamen besar bersama negaranya [Piala Konferderasi 2017]. Sampai turnamen itu selesai, saya tidak bisa berbicara dengannya.”

“Klausul penjualannya adalah £1 miliar dan kami belum menerima satu pun tawaran dari klub manapun. Termasuk dari Paris Saint-Germain, di mana [pemiliknya] Nasser Al Khelaifi adalah sahabat baik saya,”terang Perz

Ronaldo saat berlatih dengan Timnas Portugal (reuters)

Ronaldo saat berlatih dengan Timnas Portugal (reuters)

“Kami membayar pajak yang menjerat Ronaldo? Ronaldo pasti tak menginginkan itu, dia orang yang baik dan dia tak suka dengan cara macam itu. Jujur, segala isu yang berkembang sekarang sungguh terasa aneh.

“Ronaldo adalah pribadi yang sangat baik dan saya pasti bakal berbicara dengannya, soal segala yang terjadi belakangan. Saya akan selalu membela Ronaldo sebagai pribadi dan pesepakbola,” pungkasnya.(B)