Thursday, 24 August 2017

Meriah Festval Bedug Ramadhan di Kembangan

Selasa, 20 Juni 2017 — 7:09 WIB
Camat Kembangan, Agus Ramdani tengah memukul bedug menandai dibuka festival bedug. (tarta)

Camat Kembangan, Agus Ramdani tengah memukul bedug menandai dibuka festival bedug. (tarta)

JAKARTA (Pos Kota) – Menyambut dan memeriahkan HUT ke-490 Kota Jakarta, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar) menggelar festival bedug Ramadhan 1438 H. Sebanyak 12 regu dari enam kelurahan tampil dalam festival yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan, Senin (19/6).

Kegiatan ini disambut antusias warga, terbukti dengan banyaknya peserta dan juga warga yang hadir. Pesertanya dari Kelurahan Joglo, Meruya Utara, Kembangan Utara, Srengseng, Meruya Selatan dan Kembangan Selatan. “Tiap kelurahan mengirimkan dua regu untuk peserta,” kata Camat Kembangan, Agus Ramdani.

Selain untuk menyambut HUT Kota Jakarta, festival bedug juga dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan. Di mana masyarakat dapat mengisinya dengan kegiatan positif. Tampil sebagai juara pertama Kelurahan Kembangan Utara, juara ke dua Kelurahan Meruya Selatan dan ke tiga Kelurahan Kembangan Selatan.

Kedepan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan, sehingga masyarakat dapat mempersiapkan dengan baik. Adapun pemenangnya mendapatkan piala dan piagam. (tarta)