Sunday, 21 July 2019

Mortir Tua Aktif Ditemukan di Kolong Rumah

Selasa, 20 Juni 2017 — 11:28 WIB
Benda diduga mortir ditemukan di kolong rumah di Salopa, Kabupaten Tasikmalaya.(dono)

Benda diduga mortir ditemukan di kolong rumah di Salopa, Kabupaten Tasikmalaya.(dono)

BANDUNG (Pos Kota) – Asyik membersihkan kolong rumah menjelang untuk menyongsong Lebaran, Endang,65, warga Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, berteriak karena menemukan benda aneh diduga  mortir tua, Senin (19/6).

Atas penemuan itu, kemudian terdengar pula oleh orang terdekatnya.“Saya kaget ketika menemukan benda itu. Benda tersebut awalnya saya kira mainan anak,“ kata Endang.

Pada gilirannya, juga dilaporkan kepada polisi agar menangani temuan tersebut. Polisi yang menerima laporan, segera menuju lokasi dan megamankan benda tersebut.

Menurut Endang, saat benda itu dipegang ternyata sangat keras, dirinya spontan berteriak dan minta tolong. “Saya baru kaget saat tahu benda itu mortir yang bisa meledak,“ katanya ke polisi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, Senin (19/6) pukul 08.00, mengungkapkan, penemuan benda diduga mortir berdiameter 15 cm.

Benda itu  ditemukan di kolong rumah panggung oleh pemilik rumah Endang,65, saat membersihkan kolong rumah menjelang lebaran. “ Benda yang ditemukan  sudah berkarat dan diduga masih aktif,“ tuturnya. (Dono/win)