Sunday, 22 October 2017

Pemain Muda Jerman Mampu Tekuk Australia 3-2

Selasa, 20 Juni 2017 — 0:10 WIB
Pemain-pemain Jerman rayakan kemenangan atas Australia (reuters)

Pemain-pemain Jerman rayakan kemenangan atas Australia (reuters)

RUSIA- Lewat laga seru Jerman berhasil mengalahkan Australia 3-2 pada babak penyisihan Grup B Piala Konfederasi di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Rusia, Senin (19/6/2017) malam WIB.

Ketiga gol Jerman dicetak oleh Stindl menit kelima, Draxler menit ke-44 dan gol Goretzka menit ke-48. Sedangkan gol balasan Autralia dicetak oleh Rogić pada menit ke- 4 dan Jurić menit ke-56.

Meski Jerman bermaterikan pemain muda, tetap saja unggul atas Australia. Bahkan pada menit kelima sudah unggul. Berawal dari umpan silang yang dilesatkan oleh Julia Brandt yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Lars Stindl.

Hingga menit ke-28, Jerman masih menguasai penuh jalannya pertandingan. Keterampilan mereka mendikte dan menguasai possesion membuat Australia belum keluar dari tekanan.

Keasyikan menyerang, Jerman lupa bertahan. Lewat serangan balik, Ausralia mampu membalas kekalahan pada menit ke-41 lewat Tom Rogić.

Gol itu tercipta ketika Rogic melakukan tembakan jarak jauh, namun bisa diblok oleh kiper Jerman. Namun bolah muntahan itu kembali jatuh ke Rogoc dan tampa ampun, tembakan kedua langsung menembus gawang Leno.

Namun hanya dalam tempo tiga menit, Jerman kembali unggul lewat tendangan penalti Julian Draxler pada menit ke-44. Hadiah penalti diberikan wasit karena Degenek melakukan pelanggaran kepada Goretzka di kotak terlarang.

Julian Draxler yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugas, bola diarahkan ke sisi kanan dan mampu menembus gawang Australia sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-1.

Memasuki babak kedua, Jerman tetap mendominasi laga. Bahkan laga baru berlangsung tiga menit Jerman menambah keunggulan. Awalnya, Kimmich memberikan umpan terobosan kepada Goretzka. Sang pemain mengejar bola dan langsung menembak dengan kaki kanan. Bola yang sangat keras tidak bisa dijangkau kiper Australia.

Australia memperkecil kedudukan jadi 2-3 lewat gol Tomi Juric. Gol ini juga terjadi karena Leno, kiper Jerman tangkapannya kurang lengket. Gol kedua ini nyaris sama dengan gol pertama.

Tomi Jurić melepaskan tembakan bebas, namun Leno tidak sempurna menangkap bola sehingga mberikan kesempatan emas bagi Juric untuk menyelesaikannya. Dia mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound.

Sisa laga tidak ada lagi meski pemain-pemain Jerman terus berusaha menekan Australia. Dan dengan hasil ini, Jerman berada di posisi kedua Grup B dengan mengoleksi tiga poin sama dengan Cili yang sebelumnya unggul atas Kamerin 2-0. (B)