Monday, 24 September 2018

Pengurus Koni DKI Jakarta Dikukuhkan

Selasa, 20 Juni 2017 — 15:57 WIB
Teks foto: Pengurus baru KONI DKI Jakarta periode 2017-2022 berfoto bersama di Balaikota. (Joko)

Teks foto: Pengurus baru KONI DKI Jakarta periode 2017-2022 berfoto bersama di Balaikota. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua umum KONI DKI Jakarta Dody Rahmadi Amar diminta untuk tidak segan-segan mencopot pengurus yang tidak disiplin. Selama tiga bulan pertama kepengurusan periode 2017-2022, jika tak bekerja dengan baik, segera diganti pengurus lain.

“Masih banyak orang yang bersedia untuk mengabdikan diri di KONI,” ujar ketua umum KONI Pusat, Tono Suratman saat melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI DKI Jakarta periode 2017-2022 di Balaikota, Selasa (20/6). “Kalau pengurus baru sering mangkir kerja, dipecat saja, karena kehadiran itu perlu untuk terus berkomunikasi menyumbangkan pikiran dan tenaga,” tambahnya.

Ketua terpilih KONI DKI, Dody Rahmadi Amar menyatakan pihaknya siap memberikan yang terbaik bagi pembinaan atlet Ibukota. “Kami bertekad kontingen DKI nanti meraih juara umum pada PON Papua 2020,” ujar Dody di hadapan ratusan undangan yang terdiri dari pengurus dan masyarakat peduli olahraga.

Namun untuk meraih prestasi yang baik, butuh dukungan dana yang besar pula dari Pemprov DKI Jakarta. “Kami juga berharap Pemprov DKI dapat segera mencairkan dana hibah untuk KONI, karena hingga kini para pegawai dan atlet belum gajian selama dua bulan terakhir, apalagi THR Lebaran. Dengan cairnya anggaran tersebut, dapat digunakan untuk untuk menutupi segala kebutuhan,” ungkap Dody pada acara yang dihadiri sesepuh dunia olahraga Jenderal (Purn) AM Hendro Prijono.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, H. Ashraf Ali menyatakan pihaknya siap membantu percepatan pencairan dana operasional KONI. “Kita akan sampaikan aspirasi pengurus KONI kepada pihak eksekutif agar segera digelontorkan dana tersebut,” ujar Ashraf.

Ashraf memaklumi keterlambatan pencairan anggaran tersebut, karena proses transisi kepengurusan organisasi tersebut sempat terkendala dan baru sekarang dapat diatasi.

“Baru hari ini secara resmi terbentuk kepengurusan organisasi yang baru. Semoga dengan terbentuknya kepengurusan ini, dapat mempercepat proses penganggaran,” harap Ashraf. Kepengurusan pimpinan KONI DKI terdiri dari ketua umum Dody, wakil ketua umum KH Ali Mochtar Ngabalin Sekjen Zulkarnain Idris. (Joko)