Thursday, 24 August 2017

Ronaldo Sudah Ucapkan Salam Perpisahan kepada Ramos

Selasa, 20 Juni 2017 — 6:20 WIB
Ronaldo dan Ramos (reuters)

Ronaldo dan Ramos (reuters)

SPANYOL- Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid sepertinya tidak hanya sekadar ancaman. Mega bintang El Real itu rupanya sudah berbulat tekad meninggalkan Santiago Bernabeu.

Buktinya Sergio Ramos yang diharapkan mampu membujuknya ternyata gagal. Justru Ronaldo sudah berpamintan kepada kaptem tim Los Blancos tersebut.

Memang Ramos sangat berhatap Ronaldo tetap bersama Real Madrid. Delapan tahun selalu bersama, tentu tidak mudah berpisah begitu saja. Oleh karena itu Ramos berusaha menghubungi pemain berjuluk CR 7 itu.

Bukannya terbujuk, Ronaldo justru menyampaikan salam perpisahan pada kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Ramos mengaku menghubungi Ronaldo yang tengah berlaga di Piala Konferderasi 2017 bersama Timnas Portugal di Rusia. Sayang, Ramos bukannya mendapat jawaban menggembirakan. The Sun melaporkan bahwa CR7 justru melontarkan kata perpisahan pada Ramos dan tetap hengkang dari Madrid, pada bursa musim panas ini.

Namun bek berusia 31 tahun tersebut bukanlah orang pertama yang mengetahui hasrat Ronaldo untuk tinggalkan Madrid. Adalah agennya, Jorge Mendes, yang pertama diberitahu dan meneruskannya ke Presiden Los Blancos, Florentino Perez yang kembali terpilih.

Seperti diketahui, Ronaldo mengaku sudah tak betah tinggal di Spanyol, lantaran citranya telah dirusak akibat tuduhan penggelapan pajak sebesar £13 juta antara tahun 2011 hingga 2014. Dia juga tak senang dengan sikap Madrid, yang tak membelanya secara total.

Tidak itu saja. Selama ini dia juga sudah menyimpan bara di hatinya lantaran sering diperlakukan tidak adil oleh pendukung Real Madrid. Dia hanya dipuja ketika bermain bagus dan akan dicela saat bermain jelek.

Banyak yang menyebutkan pemain terbaik dunia empat kali tersebut bakal kembali ke pelukan klub yang membesarkan namanya, Manchester United, meski Paris Saint-Germain juga menginginkannya termasuk Bayern Munchen.

Alasannya bergabung ke Bayern cukup logis, dengan adanya Carlo Ancelotti, mantan pelatihnya di Madrid antara 2013 dan 2015, di kubu Bayern memungkinkan Ronaldo berlabuh di Allianz Arena.

Namun, CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge dengan tegas menampik kabar tersebut, menyebutnya sebagai “hoax of the day” dalam laman resmi mereka.

Rummenigge juga menambahkan: “Kami terbiasa menjadi subyek spekulasi transfer selama bursa transfer dibuka. Biasanya kami tidak mengomentari rumor, tapi dalam hal ini, kami ingin memperjelas posisi kami terhadap Cristiano Ronaldo: Rumor ini benar-benar tanpa dasar dan harus disebut sebagai fantasi.”

Ronaldo, yang saat ini membela Portugal di Piala Konfederasi di Rusia, mencetak lima gol dalam dua leg saat Los Merengues mendepak Bayern di babak perempat-final Liga Champions pada April silam. (B)