Thursday, 21 September 2017

Alexis Sanchez Diharapkan Tetap Bertahan di Arsenal

Rabu, 21 Juni 2017 — 13:22 WIB
Pemain depan Arsenal, Alexis Sanchez. (arsenal)

Pemain depan Arsenal, Alexis Sanchez. (arsenal)

INGGRIS – Di Arsenal, kehadiran Alexis Sanchez menjadi bagian penting dalam setiap laga. Sanchez selain rajin membuat gol, juga menjadi sosok yang gesit untuk  menusuk ke sektor pertahanan lawan. Maka, tak heran kalau rekannya berharap Sanchez bertahan di klub London Utara.

Salah satu rekannya yang berharap dia tetap bertahan di Arsenal adalah bek Shkodran Mustafi. Ia menganggap Sanchez sebagai pemain luar biasa sehingga layak dipertahankan.

“Dia adalah pemain luar biasa, bagi saya dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Saya baru menemui sedikit pemain yang memiliki rasa lapar seperti dia,” kata Mustafi.

Sebagai catatan, di musim lalu, Sanchez menjadi tulang punggung Arsenal dengan ia mengemas 30 gol dan 19 assists dari 51 penampilannya di semua kompetisi.

Striker internasional Cile itu kini kerap dikaitkan dengan kepindahan ke tim lain karena kontraknya tinggal menyisakan 12 bulan.

Mustafi berharap rekannya itu tetap bertahan di Emirates Stadium. Kepada Sport Bild, Mustafi mengatakan: “Saya harap dia (Sanchez) bertahan,” ujarnya.

Baginya, Sanchez adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia haus gol, dan mempu menggedor pertahanan lawan sehingga membuka peluang bagi Arsenal. “Seketika dia memiliki bola, semua orang tahu bahwa sesuatu akan terjadi,” tandas Mustafi.

Mustafi sebagai skuad tim Der Panzer  Jerman berpotensi menghadapi rekan setimnya itu ketika Jerman bertemu Cile di laga kedua Piala Konfederasi 2017, Jumat (23/6) dini hari WIB, dengan catatan, kalau Sanchez benar-benar pulih dari cideranya. (win)