Sunday, 23 September 2018

Meski Dilarang, Truk dan Kontener Masih Lewat Tol Cikampek

Rabu, 21 Juni 2017 — 17:35 WIB
truklewat

BEKASI (Pos Kota)- Meski imbauan agar truk besar dan kontener tidak melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai Rabu 21 Juni 2017 pukul 00.00 namun sejumlah truk masih berseliweran tanpa ada tindakan dari pihak pengelola jalan tol dan Polisi Patroli Jalan Raya (PJR).

“Masih banyak yang lalu-lalang, terutama yang ke luar Gerbang Tol Cibatu, Cikarang Pusat,” ujar Aris Kusbianto, 35, mandor proyek di kawasan Delta Mas, Cikarang Pusat.

Menurutnya, proyek baru berhenti Kamis malam dan kembali pada Senin 3 Juli mendatang, “Kemungkinan truk isinya kosong dan mau masuk garasi,” ujar Aris.

Dadang Kurniawan, 35, sopir truk angkutan kontener, terpaksa melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, karena ingin memulangkan truknya ke daerah Cilincing, Jakarta Utara.

Sementara itu Handoyono, Humas PT Jsa Marga Cabang Jakarta-Cikampek mengatakan, truk kontener memang sempat ada pada pagi hari namun, menjelang siang sudah sepi, “Kebanyakan truk kontener kosong setelah menurunkan penumpang dan itu pun ke arah Jakarta,” ujarnya.

Menyinggung kondisi arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Handoyono mengatakan ada kenakan mencapai 40 persen dari hari biasanya, “Itu untuk semua jenis kendaraan,” ujar Handoyono.

Namun pada beberapa jenis ada yang naik signifikan dan turun. Seperti kendaraan pribadi golongan I, hari normal 52.892 kendaraan, pada 20 Juni mencapai 97.626 kendaraan atau naik 85 persen, golongan 2 13.892 kendaraan , menjadi 6.406 kendaraan, golongan 3 (truk kontener) turun sampai 262 persen. (saban)