Monday, 22 October 2018

PMI Sukabumi Siapkan Jasa Pemijat Untuk Pemudik

Kamis, 22 Juni 2017 — 12:16 WIB
PMI Sukabumi siagakan pemijat untuk para pemudik.

PMI Sukabumi siagakan pemijat untuk para pemudik.

SUKABUMI (Pos Kota) – PMI Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memberikan pelayanan pijat gratis bagi pemudik yang kelelahan dan kurang fit. Jasa pijatan gratis ini bisa dirasakan pemudik di tiap pos PMI seperti di Jalan Lingkar Selatan Sukabumi tepatnya di Cibolang, Jalan Raya Cibadak, Sukalarang, dan Markas PMI Kabupaten Sukabumi di Jalan KH Ahmad Sanusi.

Kepala Markas PMI Kabupaten sukabumi Budiharto menuturkan, untuk melayani pemudik yang kelelahan disiapkan tujuh tenaga pemijat profesional. Layanan gratis ini bertujuan untuk memberikan rasa bugar kepada para pemudik yang sudah lelah menempuh perjalanan mudik.

“Kepada pemudik yang melalui jalur Sukabumi bisa memanfaatkan pelayanan ini, agar tubuh tetap bugar dalam melanjutkan perjalanan pulang ke kampung halamannya,” ujar Budi kepada PosKotaNews.com, Kamis (22/6/2017).

Layanan pijat gratis ini, lanjut Budi, sudah rutin setiap musim mudik Lebaran. Selain memberikan rasa bugar, tujuan utama dari aksi ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan si pemudik terlalu lelah dalam mengendarai kendaraannya.

Menurutnya, selain memberikan layanan pijat gratis, di setiap pos PMI juga disediakan Pos Pelayanan Pertolongan Pertama dan Ambulans.

Selain di jalur mudik, PMI juga membuka posko kesehatan dan pijat gratis di sekitar objek wisata. Namun, untuk pelayanan ini mulai dilaksanakan pada H+2 Idul Fitri. Sebab, setelah hari Lebaran banyak masyarakat dari berbagai daerah datang untuk berwisata, salah satunya seperti ke objek wisata laut.

“Pemijat yang kami sediakan tersebut untuk membantu wisatawan yang kelelahan, kram pada ototnya atau mengalami kecelakaan ringan saat berwisata,” tandasnya. (sule/tri)