Tuesday, 18 September 2018

Anies Apresiasi PT KAI Tangani Pemudik

Jumat, 23 Juni 2017 — 18:07 WIB
Anies di Stasiun Senen Jakarta

Anies di Stasiun Senen Jakarta

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan mengapresiasi PT Kereta Api Indonesia saat melihat arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2017). Anies menilai, persiapan yang dilakukan PT KAI di Stasiun Pasarsenen sudah baik dan semakin baik.

“PT KAI menyiapkan dengan baik. Penataannya pengaturannya terlihat. Sebelum saya ke sini beberapa tim datang lebih awal. Bahkan memantau dari dekat dan pengelolaannya cukup baik. Kita berharap ini bisa jadi contoh kedepan. Dan saya tahu ini sudah berjalan beberapa tahun. Makin hari makin baik,” kata Anies.

Saat meninjau, Anies juga menyalami satu persatu pegawai stasiun yang ditemuinya. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengapresiasi petugas yang pada saat bersamaan jutaan orang mudik, petugas harus tetap menjalankan pekerjaannya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan kunjubgannya ke Stasiun Pasar Senen untuk menyapa dan melepas warga Jakartavyang kembali ke kampung halaman.

“Tadi saya tanya kepada penumpang, banyak yang sudah beli tiket 90 hari sebelumnya. Artinya warga kita sudah terbiasa memiliki perencanaan yang baik. Harapannya, keselamatan dapat diprioritaskan. Intinya kita ingin meyampaikan selamat jalan,” imbuhnya didampingi Kepala Satsiun, Dedi Kristanto.

Dalam kesempatan itu, Anies diberi kesempatan memberangkatkan kereta Gumarang tujuan Surabaya Pasar Turi. Mengenakan topi milik Kepala Stasiun KA Pasar Senen, Anies menagangkat semboyan satu sebagai tanda keberangkatan kereta tepat pukul 15:45. (ikbal)