Wednesday, 19 September 2018

Di Cirebon, Jalur Pantura Dikuasai Motor, Jalan Tol Dipenuhi Mobil Pribadi

Jumat, 23 Juni 2017 — 17:52 WIB
tol

CIREBON (Pos Kota)- Wilayah Kota dan Kabuoaten Cirebon, Jawa Barat terus dibanjiri kendaraan pemudik, Lebaran . Ribuan kendaraan masuk melalui jalur Tol Cipali dan Palikanci sementara di Jalur Pantura pemudik sepeda motor masih merajai jalanan.

Pantauan di lapangan, di jalan tol penumpukan kendaraan di gerbang Palimanan antrian hingga 5 kilometer. Dari pagi hingga sore arus kendaraan dati arah Jakarta tak berhenti dan terus mengalir.

Sementara di jalan arteri Pantura Cirebon ada beberapa titik terjadi penumpukan. Petugas kepolisian bahu membahu mengurai kemacetan. Meski tidak cepat mengurai namun upaya itu minimal tidak membuat arua kendaraan stagnan.

Di Jalur Pantura Plered misalnya, untuk memperlambat kepadatan di dalam kota, petugas meminta kendaraan pemudik (memutar) ke dalam area pasar batik. Langkah ini sedikit banyaknya mampu mengurangi kepadatan dan tidak terjadi stagnan.

Kepadatan kendaraan yang terjadi di Jalur Pantura diantaranya disebabkan membandelnya pesepeda lokal yang menerobos median jalan untuk berbelok arah. Akibatnya kendaraan di belakang harus antri hingga terlihat kepadatan cukup panjang.

Hingga sore hari, arus kendaraan terus mengalir baik yang melalui tol Cipali dan Palikanci maupun yang memasuki jalur arteri pantura.(darman)