Sunday, 23 September 2018

6030 Botol Disita

Gudang Penyimpanan Miras Digrebek

Jumat, 23 Juni 2017 — 13:02 WIB
miras

SERANG (Pos Kota) – Gudang tempat penyimpanan minuman keras (miras) disekitaran Pasar Induk Rawu, Kota Serang, digerebeg petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten. Hasilnya, sebanyak 6.360 botol minuman keras (miras) berhasil diamankan dari dalam gudang.

Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo mengatakan penggerebekan tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat. Gudang miras itu sendiri sudah dipakai kurang lebih setahun.

“Berdasarkan data yang dihimpun miras tersebut berasal dari Jakarta. Pemiliknya berinisial DH, 47 tahun. Nanti pelaku tersebut akan dikenakan tipiring (tindak pidana ringan),” kata Juliat Permadi, saat ekspose di halaman Polda Banten, Jumat (24/6/2017).

Pihaknya mengatakan tidak menahan pemilik miras melainkan hanya menyita barang bukti berupa ribuan botol miras. Di Kota Serang sendiri telah diatur Peraturan Daerah Kota Serang Nomor 2 tahun 2010 tentang Pencegahan, Pemberantasan, dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat (Pekat)

“Jadi peran kami selama bulan Ramadhan ini dalam rangka cipta kondisi. Makanya selama Ramadhan ini kami tingkatkan terus operasi cipta kondisi,” ucapnya. (haryono/tri)