Wednesday, 19 September 2018

Ini Tips Mudik Berkereta dari Anies Baswedan

Jumat, 23 Juni 2017 — 19:37 WIB
Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan, memantau pemudik di Stasiun Senen. (ikbal)

Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan, memantau pemudik di Stasiun Senen. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan berharap agar warga Jakarta yang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman agar selamat samapi tujuan hingga dapat berkumpul bersama keluarga di tanah kelahiran. Anies juga berpesan agar pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api agar dapat menikmati keindahan alam Indonesia selama perjalanan.

Anies mengatakan penumpang kereta api dapat melihat pemandangan alam selama dalam perjalanan. Hal ini disampaikan usai melepas pemudik dengan KA Gumarang rute Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi, Jumat (23/6/2017).

“Selama perjalanan manfaatkan untuk menikmati indonesia. Tidak ada pemandangan seindah perjalanan naik kereta api, menyusuri sisi utara Pulau Jawa, dan seperti gerbong tadi, pengalaman sampai Surabaya itu perjalanan kaya sekali,” ujarnya di Stasiun Pasar Senen.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berbagi tips bagi pemudik yang menggunakan kereta api. Pemudik diharapkan datang ke stasiun lebih awal mengingat jadwal keberangkatan kereta yang selalu sesuai jadwal perjalanan.

“Datang lebih awal, jangan saampai terburu-buru. Bagi mereka yang suda punya tiket datanglah tepat waktu. Lebih awal lebih baik. Kemudian bersiap-siap untuk turun di tempat yang tepat,” tandas Anies.

Dalam kunjungan ke Stasiun Pasar Senen, Anies disambut Kepala Stasiun, Dedi Kristanto. Anies sempat menyapa masinis di ruang kemudi dan meninjau posko kesehatan stasiun. (ikbal/yp)