Friday, 21 September 2018

Malam Ini, Puncak Mudik di Terminal Kampung Rambutan

Jumat, 23 Juni 2017 — 18:26 WIB
Ilustrasi: Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. (ifand)

Ilustrasi: Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. (ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Puncak arus mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, diperkirakan mencapai puncaknya malam ini. Mulainya cuti bersama dan jarak pendek yang akan ditempuh, membuat pemudik baru akan pulang hari ini.

Kepala terminal Kampung Rambutan, Emiral August mengatakan, pihaknya memprediksi puncak arus mudik akan terjadi malam ini. Dimana para pemudik jarak dekat dengan tujuan Jawa Barat ini baru akan pulang di H-2 ini. “Perkiraan kami malam ini puncak arus mudik akan terjadi,” katanya, Jumat (23/6/2017).

Perkiraan puncak arus mudik terjadi pada malam ini, kata Emiral, karena Kamis (22/6) kemarin, peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi. Dimana tercatat pada H-3 kemarin, sebanyak 17.465 penumpang diberangkatkan dari terminal Kampung Rambutan. “Prediksi kami hari ini angka tersebut akan terus bertambah dan akan mencapai puncaknya,” ungkap Emiral.

Untuk itu, kata Emiral, guna mengantisipasi lonjakan yang terjadi, Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga telah menyiapkan bus cadangan. Dimana bus pariwisata dapat digunakan apabila pemudik kekurangan angkutan lebaran. “Langkah ini disiapkan karena khawatir terjadi kemacetan sehingga bus terlambat kembali ke terminal,” ungkapnya. (ifand/yp)