Thursday, 20 September 2018

Wakapolri Pantau Arus Mudik di Stasiun Senen dan Gambir

Jumat, 23 Juni 2017 — 12:57 WIB
Wakapolri Komjen Syafaruddin didampingi Kalpoda Metto Jaya Irjen M Iriawan sidak ke Stasiun Gambir.(silaen)

Wakapolri Komjen Syafaruddin didampingi Kalpoda Metto Jaya Irjen M Iriawan sidak ke Stasiun Gambir.(silaen)

GAMBIR (Pos Kota) – Wakapolri Komjen Syafrudin memantau pelaksanaan arus mudik di Stasi‎un KA Senen dan Stasiun KA Gambir, Jumat (23/6/2017)

Komjen Syafrudin saat itu didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Muhamad Iriawan dan Kapolres Kompol Suyudi Ario Seto selaku tuan rumah. Sidak dilakukan untuk memantau pengamanan arus mudik yang sebagian besar menggunakan kereta api.

“Kami ingin memastikan agar pelayanan mudik dengan menggunakan tranportaasi kereta api berjalan aman dan lancar. Sehingga masyarakat bisa mudik dengan aman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman,” kata Syafrudin di Stasiun KA Gambir.

Jenderal bintang tiga ini mengungkapkan, Di stasiun Senen, hari ini sudah memberangkatkan sekitar 27 ribu pemudik. Kebanyakan dari mereka menuju ke wilayah Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Saya harapkan warga yang menggunakan transportasi KA bisa berjalan aman. Petugas kepolisian terus memberikan pelayanan dan pengamanan untuk masyarakat,” Ujar Wakapolri Syafruddin.

Kedatangan orang nomer dua di Polri disambut hangat ratusan calon penumpang yang berada di Stasiun Gambir dan Stasiun Senen. Wakapolri ini juga meyakinkan kalau pengamanan arus mudik kali ini jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, polisi menyiapkan sekitar 180 ribu personel.(silaen/tri)