Monday, 24 September 2018

Halima Aden, Model Hijab Pertama di Majalah Vogue

Sabtu, 24 Juni 2017 — 13:17 WIB
Halima Aden, model berhijab pertama yang mengisi cover majalah fashion ternama, Vogue. (ist)

Halima Aden, model berhijab pertama yang mengisi cover majalah fashion ternama, Vogue. (ist)

HALIMA Aden berhasil menyingkirkan stereotip tentang wanita berhijab. Ia berhasil tembus menjadi model di majalah fashion ternama Vogue dengan hijabnya.

Penampilan Aden dalam majalah kenamaan tersebut menjadi perbincangan dunia. Ia tampil dalam Vogue Arab Saudi edisi Juni 2017 yang mengangkat tema “celebrating identity” (merayakan identitas).

Bagi Aden, keberhasilannya tersebut bagai mimpi yang menjadi kenyataan.  “ Seperti mimpi melihat diri sendiri di sampul majalah Vogue Arab Saudi. Tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Saya sangat menghargai kesempatan yang diberikan untuk menjadi sampul di bulan Juni ini!” papar Aden lewat akun instagramnya.

Hijab bagi gadis yang pernah tinggal di pengungsian Kenya ini adalah sebuah mahkota. “Ini cara saya menunjukkan agama saya,tapi ada juga wanita Muslim yang memilih untuk tidak mengenakannya. Itu yang sering orang lupakan (memakai hijab,” ucapnya.

Halima Aden, adalah keturunan Somalia-Amerika pertama yang menjadi semifinalis dalam kontes Miss Minnesota USA.  “Tujuan saya adalah mengirimkan pesan kepada wanita Muslim dan wanita muda di manapun bahwa boleh saja melanggar stereotip dan menjadi diri sendiri. Percaya pada diri Anda sendiri! Sebab semua halangan bisa kita lewati,” ujar Aden. (embun)