Monday, 24 September 2018

Libur Lebaran, Wisata Pantai Pandeglang Dijaga 115 Petugas

Sabtu, 24 Juni 2017 — 19:09 WIB
Keindahan Pantai Carita. (ist)

Keindahan Pantai Carita. (ist)

PANDEGLANG (Pos Kota) – Menghadapi libur bersama Idul Fitri 1438 H, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Provinsi Banten menerjunkan 115 anggota untuk mengawasi 40 objek wisata sepanjang Pantai Anyer, Cinangka, Carita, Bagedur dan Sawarna. Tempat itu biasa dipenuhi pengunjung saat libur lebaran.

“Mereka kita tempatkan untuk mengawasi keselamatan para wisatawan di 40 objek wisata pantai yang dianggap cukup rawan yang biasa digunakan berenang,” kata Ketua Balawista Banten, Ade Ervin kepada wartawan.

Menurut Ade, disediakan pula sembilan posko pelayanan pengunjung yang tersebar di tiap objek wisata. “Sembilan posko yang kita bentuk di kawasan-kawasan tersebut sebagai posko pelayanan jika wisatawan membutuhkan bantuan keselamatan,” kata Ade.

Ia berharap bisa memberi kenyamanan dan rasa aman bagi para wisatawan yang hendak berkunjung menghabiskan liburannya ke objek wisata yang ada di Banten. Pihaknya juga sengaja memasang spanduk himbauan dan petunjuk keselamatan agar pengunjung paham apa yang mesti mereka lakukan.

“Jadi kami berharap wisatawan akan merasa nyaman dan aman untuk berlibur ke kawasan wisata Provinsi Banten,” ungkapnya.

Menurut Ade, untuk kawasan pariwisata Banten khususnya Anyer, Carita sampai pantai Sawarna diperkirakan akan dipadati pengunjung mulai Sabtu 24 juni sampai 2 juli 2017. Hal ini harus menjadi perhatian khusus Balawista agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

“Kita berterima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Dinas Pariwisata, yang sudah membantu secara regulasi melalui imbauan kepada para pengelola objek wisata agar lebih mempersiapkan standar keselamatan wisatawan,” ucapnya. (haryono)