Thursday, 20 September 2018

Polsek Cimanggis Siapkan 100 Personil Amankan Malam Takbir

Sabtu, 24 Juni 2017 — 18:09 WIB
Kapolsek berdama unsur Muspika Cimanggis dan TNI melakukan apel siap kesiagaan Malam Takbiran di Polsek Cimanggis (angga)

Kapolsek berdama unsur Muspika Cimanggis dan TNI melakukan apel siap kesiagaan Malam Takbiran di Polsek Cimanggis (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Seratus personil Polsek Cimanggis disiagakan untuk mengamankan perayaan Malam Takbir yang mungkin dilakukan warga dengan berkeliling di jalan.

Kapolsek Cimanggis Kompol Agung mengatakan pihaknya menurunkan 100 personil gabungan TNI, Pokdarkamtibmas, anggota kecamatan, dan Damkar.

“Kita melakukan apel siap kesiagaan anggota menjelang Malam Takbir. Dalam rangka mengecek kesiapan anggota dalam melakukan pengamanan,”ujarnya Sabtu (24/6) sore.

Mantan perwira SDM Polda Metro Jaya ini mengungkapkan sesuai atensi Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan tidak ada takbir keliling di jalan raya dan diimbau untuk melakukan takbir di musalah atau masjid yang ada di lingkungan.

“Antisipasi jika ada yang melakukan takbir keliling warga Jakarta masuk ke Depok khususnya wilayah Cimanggis, kita akan melakukan penyekatan di Simpang Pal, Gerbang Tol Cisalak 3,”tuturnya.

Selain itu Kompol Agung juga akan mempelancar pengaturan lalulintas bagi masjid-masjid yang akan melakukan takbir. “Biasa masjid di wilayah Mekarsari ada takbir bedug dan antisipasi kemacetan anggota kita turunkan dilokasi sebagai 4 orang,”tambahnya.

“Kita mengimbau juga bagi pemilik rumah yang akan pulang kampung untuk melaporkan ke perangat RT dan RW setempat. Selain itu titik rawan pengamanan anggota untuk rumsong di Mekarsari dan Sukatani.”

Sementara itu, Ketua Resort Pokdarkamtibmas Polresta Depok Dokter Djoko menambahkan pihaknya menurunkan 200 anggota pokdar termasuk tim khusus semut merah dalam membantu pengamanan malam takbiran.

“Selain kita sifatnya membantu polisi dalam pengamanan menghimbau tidak ada takbir keliling juga patroli pengamanan rumsong di wilayah bersama anggota binmas,”tutupnya. (Angga)