Sunday, 23 September 2018

Piala Konfederasi Rusia

Tekuk Selandia Baru 0-4, Portugal ke Semifinal

Sabtu, 24 Juni 2017 — 23:57 WIB
Andre Silva jebol gawang Selandia Baru (reuters)

Andre Silva jebol gawang Selandia Baru (reuters)

RUSIA– Berhasil mengalahkan Selandia Baru 0-4, Portugal maju ke semifinal Piala Konfederasi di Rusia. Pada laga yang dihelat di Stadion Krestovskyi, St. Petersburg, Sabtu (24/6/2917) malam WIB

Keempat gol Portugal dicetak oleh Cristiani Ronaldo, Bernardo Silva dan Andre Silva serta Nani di masa injury time.

Dengan hasil ini, Portugal berada di posisi puncak Grup A dengan mengeloksi tujuh poin dari dua kali menang satu kali seri. Sedangkan Selandia Baru tidak pernah dalam laga ini.

Portugal yang dimotori oleh Ronaldo menguasai laga sejak menit awal. Namun hingga menit ke-11 gawang Selandia Baru masih relatif aman.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-33 lewat tendangan penalti Ronaldo. Portugal mendapat hadiah penalti karena Danilo dijatuhksn bek Selandia Baru di kotak terlarang ketika menyambut sepak pojok Quaresma.

Ronaldo yang jadi algojo dengan sempurna melakukan eksekusi penalti yang arahnya tak mampu dibaca oleh kiper Selandia Baru.

Gol tersebut membuat pemain Porugal semakin semangat dan berhasil menambah gol empat menit kemudian. Berawal ketika Bernardo Silva menerima umpan silang dari Eliseu. Meski sempat dilanggar oleh bek Selandia Baru sehingga dia kesakitan, namun sontekan kakinya mampu menjebol gawang Selandia Baru. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Portugal.

Memasuki babak kedua, Portugal tidak mengendorkan permainan. Pada menit ke-60, Ronaldo menebar ancaman dengan sundulannya yang akurat meski kali ini kiper Marinovic berada pada posisi yang pas untuk menghalau bola.

Gol kembali tercipta untuk menambah keunggulan Portugal pada menit ke-80 lewat Silva yang berhasil memanfaatkan umpan manis dari Bernardo.

Portugal semakin menjauh setelah Nani mengemas gol keempat timnya! Gelandang Valencia itu sedikit melakukan gocekan di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kiri keras usai menerima uman dari Andre Silva.

Menang telak 4-0 membawa Portugal ke puncak klasemen Grup A karena menang selisih gol dengan Meksiko. (B)