Thursday, 26 April 2018

199 Napi Rutan Depok Dapat Remisi

Minggu, 25 Juni 2017 — 11:29 WIB
Karutan Depok (kiri) bersama anggota Rutan memberikan remisi bebas kepada kelima narapidana kasus pidana umum. (Angga)

Karutan Depok (kiri) bersama anggota Rutan memberikan remisi bebas kepada kelima narapidana kasus pidana umum. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Dalam rangka merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah, Rumah Tahanan (Rutan) Kota Depok memberikan remisi kepada 199 narapidana bahkan lima diantaranya langsung bebas.

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Depok Sohibur Rachman mengatakan Kemenkumham memberikan remisi (pengurangan masa tahanan) kepada narapidana yang memenuhi syarat dan ketentuan administrasi.

“Dari 933 orang terdiri dari narapidana dan tahanan yang ada di rutan, remisi yang didapatkan dan memenuhi syarat ada 199 narapidana lima di antaranya bebas kasus pidana umum,”ujarnya usai salat Ied di Musalah dalam Rutan Depok, Minggu (25/6) pagi.

Remisi yang diberikan lanjut Sohibur rata-rata pengurangan masa tahanan hingga 1 bulan sampai 15 hari tergantung jumlah pidana yang dijalani.

Sementara itu tersangka penipuan terhadap bos Koperasi Pandawa, Nuryanto, mengatakan diperayaan hari raya ini dirinya minta maaf kepada bagi nasabahnya.

“Mohon maaf dihari yang fitri ini dapat dimaafkan semua kesalahan saya,”singkatnya usai solat ied menggunakan koko putih dengan rambut pelontos. (Angga)