Sunday, 18 November 2018

Polisi Tangkap Empat Jaringan Teroris Medan yang Bunuh Polisi

Minggu, 25 Juni 2017 — 17:04 WIB
Terduga teroris tewas ditembak polisi setelah sebelumnya menusuk polisi hingga tewas

Terduga teroris tewas ditembak polisi setelah sebelumnya menusuk polisi hingga tewas

MEDAN (Pos Kota) – Polisi sudah meringkus empat terduga teroris yang diduga terkait dengan kasus penyerangan terhadap Pos Jaga Markas Polda Sumatera Utara yang menewaskan satu orang polisi.

Soal penangkapan itu ditegaskan oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Minggu petang. Empat orang yang ditangkap diduga kuat anggota jaringan pelaku ditangkap.

“Kita sudah tangkap empat orang yang diduga bagian dari jaringan ini,” kata Kapolda Sumut Rycko Amelza Dahniel.

Namun, Rycko belum membeberkan identitas empat orang tersebut. Keempatnya masih diperiksa intensif untuk memastikan keterkaitan mereka.

Kepolisian menduga teror penikaman itu terkait dengan anggota ISIS, Bahrun Naim. Dugaan sementara, aksi nekat pelaku menyerang Aiptu Martua Sigalingging atas perintah Bahrun Naim.

Diberirakan sebelumnya, dua orang terduga teroris menyerang anggota polisi yang tengah berjaga di Pos Jaga Polda Sumatera Utara. Aiptu Martua Sigalinging tewas ditusuk oleh pelaku setelah sebelumnya mereka berkelahi.

Teman Martua yang mengetahui kejadian minta tolong sehingga anggota Brimom yang berjaga di pos jaga yang lain datang dan menembak dua pelaku karena tidak mau menyerah.

Seorang tewas dan satu lagi kritis dan masih dirawat di Rumah Sakit Brimob (B)