Tuesday, 14 August 2018

Dikirimi Surat Teror, Kapolres Serang Kota: Biasa Saja

Senin, 26 Juni 2017 — 23:08 WIB
Kertas teror yang diselipkan di wipper mobil Patwal polisi yang diparkir di  alun-alun Kota Serang. (ist)

Kertas teror yang diselipkan di wipper mobil Patwal polisi yang diparkir di alun-alun Kota Serang. (ist)

SERANG (Pos Kota) – Kapolres Serang Kota, AKBP Kormaruddin, mengatakan polisi tak takut ancaman teroris. Karenanya, masyarakat juga diminta tak perlu khawatir.

“Silahkan masyarakat melanjutkan kegiatan silaturahmi lebaran, tak perlu takut atau khawatir karena ada kami, polisi, yang bertugas mjenjaga keamanan,” ujarnya kepada Poskotanews, Senin (26/6/2017).

Siang tadi, polisi menemukan secarik kertas teror yang diselipkan di wipper mobil Patwal Ford Ranger Pos Lantas Alun-alin Serang Banten. Kertas bertuliskan tangan itu antara lain memuat sembilan tempat, satu di antaranya akan menjadi target teror.

Kapolres mengatakan petugas di wilayahnya tak ada yang takut dengan teror itu. “Biasa saja, fokus kami pengamanan karena memang sedang sibuk pengamanan supaya tak macet di jalur wisata,” katanya.

Menurutnya, anggotanya juga tak ada ditarik mundur. Bahkan pos polisi tetap difungsikan seperti semula. Namun ia minta anak buahnya untuk berhati-hati.

(Baca: Detail, Begini Surat Teror yang Diselipkan di Mobil Polisi )

“Justru kami ini sedang berjihad. Kami bertugas agar masyarakat bisa berlibur, bersilaturahmi dengan nyaman. Soal mati urusannya dengan Tuhan,” ujarnya.

Lagi pula, sambungnya, kertas teror itu bisa dibuat oleh siapa saja. Karananya ia menegaskan pentingnya

Ia minta warga untuk tak resah dan menjalani aktivitas tanpa takut. “Kota Serang aman, itu yang harus kami ciptakan,” ucapnya. (yp)