Friday, 16 November 2018

Libur Lebaran, 33 Ribu Warga Serbu TMII

Senin, 26 Juni 2017 — 19:50 WIB
Pengunjung dari berbagai wilayah serbu TMII dalam rangka liburan Lebaran. (Ifand).

Pengunjung dari berbagai wilayah serbu TMII dalam rangka liburan Lebaran. (Ifand).

JAKARTA (Pos Kota) – Libur lebaran, tempat rekreasi mulai diserbu warga untuk meluangkan waktu sejenak bersama keluarga besar. Di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), jumlah pengunjung yang memasuki kawasan rekreasi itu mencapai 33 ribu pengunjung.

Ratna, 44, warga Cawang salah satu pengunjung yang menjadikan TMII sebagai lokasi favoritnya. Jaraknya yang dekat dari rumah dan dengan harga terjangkau, membuat ia memboyong keluarga kecilnya untuk berekreasi. “Ini sebagai hadiah untuk anak yang sudah puasa kemarin. Makanya sengaja datang kesini karena dekat,” katanya, Senin (26/6).

Dikatakan Ratna, liburan yang dilakukannya itu sebagai pengganti karena tahun ini ia dan keluarga tak mudik ke kampung halamannya di Purwodadi. Sehingga agar anak tak merasa kecewa, ia pun membawa ketiga anaknya untuk berlibur.

“Kemarin juga mau pulang terbentur pendaftaran sekolah, dari pada anak nggak dapat sekolah negeri makanya kami tetap bertahan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas TMII Jerrymias Lahama menyebut, hingga sore tadi, jumlah pengunjung yang masuk ke tempat rekreasi itu mencapai 33.664 orang. “Kami bersyukur TMII masih menjadi tempat favorit warga DKI dan sekitarnya untuk melakukan liburan,” ungkapnya.

Menurutnya, wahana istana anak-anak yang masih menjadi tempat favorit yang diserbu pengunjung. Kebanyakan pengunjung yang datang merupakan keluarga.

“Yang pakai mobil sebanyak 3.134 dan sepeda motor mencapai angka 4.098 motor. “Kami juga memprediksi besok pengunjung masih akan datang mengingat libur lebaran masih cukup lama,” pungkasnya. (Ifand/win)