Tuesday, 25 September 2018

Menghadapi Arus Balik, Tim Satgas Pantau Pospam Pelayanan

Rabu, 28 Juni 2017 — 13:47 WIB
Tim satgas yang dipimpin AKP Nana Suptiyatna (tengah baju biru) saat menyampaikan atensi pimpinan menghadapi arus balik di pos pam ciujung, Rabu (28/6/2017).

Tim satgas yang dipimpin AKP Nana Suptiyatna (tengah baju biru) saat menyampaikan atensi pimpinan menghadapi arus balik di pos pam ciujung, Rabu (28/6/2017).

SERANG (Pos Kota) – Menghadapi arus balik libur Lebaran, Idul Fitri 1438 Hijiryah, Rabu (28/6/2017), seluruh jalur di lintasan Serang – Jakarta yang masuk wilayah hukum Polres Serang terus dipantau Tim Satgas Operasi Ramadniya Kalimaya 2017.

Empat pos pam dan 2 Pos Pelayanan di jalur mudik balik lebaran yang menjadi pantuan diantara Pos Pam Ciruas, Ciujung, Tambak dan Cikande Asem serta Pos Pelayanan Ciujung dan Kawasan Industri Cikande. Pemantaun dilakukan agar tidak timbul kemacetan serta para pemudik bisa sampai di rumah sesuai dengan yang diharapkan.

“Sebagai jalur yang dilintasi pemudik, seluruh personil Pos Pam harus memperhatikan kondisi arus lalulintas. Jangan ada kemacetan di lintasan yang akan dilalui pemudik hingga musim libur lebaran usai,” tegas Tim Satgas III Lidik Sidik Operasi Ramadniya Polres Serang 2017, AKP Nana Supriyatna saat menyampaikan atensi pimpinan pada seluruh personil yang bertugas di Pos Pengamanan dan Pelayanan di sepanjanjang jalur Serang – Cikande, Rabu (28/6/2017).

Dikatakan AKP Nana, atensi dari Kapolres Serang AKBP Wibowo, seluruh personil yang dilibatkan dalam pengamanan arus mudik lebaran dapat mengambil tindakan diskresi (pengecualian) jika terjadi kemacetan. Tindakan diskresi itu, kata Kapolres, personil lebih mengutamakan kondisi arus lalulintas yang dilintasi pemudik.

“Bisa diambil langkah diskresi, jadi jika terjadi penumpukan atau antrian, petugas harus mengutamakan kendaraan pemudik untuk melintas. Kalau makin parah, kendaraan lainnya bisa menggunakan jalur alternatif yang sudah disiapkan. Awasi pasar tumpah atau kendaraan yang parkir sembarangan,” tegas Nana.

Selain memberi pesan soal arus lalulintas, Kapolres juga kata Nana, berpesan agar kondisi fisik seluruh personil yang bertugas baik Polri, TNI atau instansi terkait harus tetap dijaga. Kapolres juga mengingatkan para personilnya agar tetap waspada dengan perkembangan situasi terkini.

“Selain kondisi fisik yang harus dijaga, tentunya dengan kondisi situasi seperti ini seluruh personil tentunya harus mengaja kewaspadaan,” kata .

(haryono/sir)