Tuesday, 12 December 2017

Verratti Cocok dengan Filosofi Barcelona

Rabu, 28 Juni 2017 — 0:55 WIB
Marco Verratti, gelandang PSG. (reuters)

Marco Verratti, gelandang PSG. (reuters)

SPANYOL– Marco Verratti adalah salah satu pemain gelandang terbaik di dunia. Pemain asal Italia ini mempunyai kemampuan tidak jauh berbeda dengan Andre Iniesta pemain Barcelona.

Oleh karena itu, mantan pemain Barcelona, Luis Garcia, menilai Verratti merupakan sosok yang pas untuk lini tengah Tim Catalan musim depan. Dia dinilai pas jadi pengganti Iniesta yang mulai menua.

Bahkan Garcia menilai, Verratti bisa berperan lebih banyak di Barcelona. Sebab dia juga bisa jadi gelandang bertahan mana kala Busquets tidak siap untuk bermain. Bahkan dia juga bisa menggantikan Rakitic, jika pemain Kroasia itu tidak bugar.

“Menurut pandangan saya, Verratti adalah pemain yang sesuai dengana filosfi Barca. Dia sangat bagus di aspek teknik. Dia tahu bagaimana caranya bergerak dan bisa memainkan banyak peran,” sanjung Garcia, seperti dikutip Omnisport.

“Verratti juga sangat cocok bermain di posisi Iniesta atau Rakitic. Dia pun bisa menjadi gelandang bertahan seperti Busquets. Tak heran jika dia jadi pemain yang diidamkan Bara, yakni pemain yang bisa bermain di beberapa posisi.

“Barca memang selalu mencari pemain yang bisa berperan di berbagai posisi dan skema. Saya pikir Verratti sangat cocok untuk mengisi peran itu,” pungkasnya.

Hanya saja gelandang andalan Paris Saint-Germain, ini sepertinya belum dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Memang dia pernah mengatakan akan terus bertahan di PSG setidaknya hingga musim depan.

Meski demikian Luis Garcia, meminta Barcelona terus memantau Verratti jangan sampai disambar tim lagi manakala dia berubah pikiran.

Memang selama ini Verratti mengaku ingin bergabung dengan Barcelona. Dia bahkan menolak kembali ke Italia, jika harus keluar dari PSG. (B)