Tuesday, 13 November 2018

200 Motor Arus Balik Boleh Naik Kapal Gratis dari Lampung

Kamis, 29 Juni 2017 — 21:44 WIB
Dokumentasi

Dokumentasi

LAMPUNG (Pos Kota) – Sebanyak 200 sepeda motor yang akan arus balik yang naik kapal dari Pelabuhan Panjang menuju pelabuhan Tanjung Priok tidak bayar tiket alias gratis dengan jawal diberangkatkan menggunakan Kapal Jatra III, Minggu 2 Juli 2017, pukul 17.00 WIB.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Qudrotul Ikhwan didampingi Kabid Teknik Sarana Prasarana Yudi Hendra, Kamis 29 Juni 2017, yang berminat harus mendaftarkan diri di Posko Dinas Perhubungan Rajabasa Kamis 29 Juni hingga Jumat 30 Juni 2017.

” Untuk pemudik yang digratiskan dari pembelian tiket dikhususkan pada pengendara motor 200 kendaraan. Kemudian, bagi pemudik yang terdaftar, dapat langsung menuju Pelabuhan Panjang sesuai waktu keberangkatan,” ujar Kadis.

Sampai saat ini sudah banyak warga yang mendaftar mudik balik gratis dengan fasilitas kapal roro yang nyaman.

Ditahun 2017 ini juga Pemerintah Pusat melaksanakan ground breaking pembangunan Dermaga Eksekutif Bakauheni Lampung dan Merak Banten. Melalui inovasi tersebut diharapkan mempercepat jarak tempuh penyeberangan semula 3 jam menjadi 1 jam.

Adapun pelaksanaan pembangunan jalan tol Trans Sumatera, diungkapkan, saat ini untuk ruas Bakauheni – Terbanggi Besar, telah dibangun main road sepanjang 140, 938 km.

Salah seorang warga Bandarlampung Tajudin (45) yang akan balik ke Jakarta mengaku senang dengan program ini yang membantu pemudik agar tidak terlalu jauh mengendraai motor menuju Pelabuhan Bakauheni yang mulai padat merayap.

“Semoga setiap mudik aga program seperti ini yang membantu kami masyarakat kecil,” ujar Tajudin (Koesma)