Thursday, 23 November 2017

Dari Mal, PPD Layani Bus ke Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 29 Juni 2017 — 20:26 WIB
Armada bus yang disiapkan untuk mengangkut penumpang ke bandara Soekarno Hatta. (Ifand)

Armada bus yang disiapkan untuk mengangkut penumpang ke bandara Soekarno Hatta. (Ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Warga pengguna angkutan umum yang akan ke Bandara Soekarno-Hatta akan mendapat kemudahan. Pasalnya, Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) menyiapkan 20 bus yang ditempatkan di beberapa titik.

Manager Komunikasi perum PPD, Arga Narendra mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 20 bus untuk mengakut penumpang ke Bandara Soekarno-Hatta sejak 30 Mei lalu.

Langkah itu untuk memudahkan warga untuk menuju ke bandara. “Perum PPD menjadi salah satu operator JRConnexion yang menghubungkan Bandara Soetta,” katanya, Kamis (29/6).

Menurut Arga, 20 bus yang disiapkan tersebut  ditempatkan di lima mall di Jakarta. Diantaranya, Mall Kelapa Gading, ITC Cempaka Mas, Mall Taman Anggrek,  Senayan dan Kawasan Tanah Abang. “Tapi prioritas  saat ini baru dua mall yaitu Kelapa Gading Jakarta Utara dan ITC Cempaka Mas Jakarta Pusat,” ujarnya.

Ketiga titik yang ada, kata Arga, saat ini masih dalam tahap persiapan. Dimana manajemen PPD tengah menyiapkan armada bus baru serta SDM yang akan mengoperasikannya.

“Untuk ketiga pusat perbelanjaan ini  masih dalam proses dan segera menyusul untuk melayani masyarakat pergi dan pulang dari Bandara Soetta,” papar Arga.

Ditambahkan Arga, pada tahap awal PPD akan memberlakukan tarif promosi Rp25 ribu perorang. Jumlah itu lebih murah  dibandingkan rute yang sudah eksis sekarang.

“Sambil berjalan akan dievaluasi dan disesuaikan dengan dinamika di pasar yang pasti PPD siap memberikan tarif dan pelayanan terbaik kepada konsumennya,” pungkasnya. (Ifand/win)