Tuesday, 20 November 2018

Jalur Puncak Satu Arah dari Cianjur ke Tol Ciawi Hingga Pukul 22.00

Kamis, 29 Juni 2017 — 20:04 WIB
jalur mudik

BOGOR (Pos Kota) – Untuk mengurai macet panjang di jalur kawasan Puncak Bogor saat ini diberlakukan satu arah atau one way bagi kendaraan datang dari Cianjur-Bogor menuju tol Jagorawi arah Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya pada Kamis (29/6/2017) pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB diberlakukan one way bagi kendaraan dari Jakarta yang hendak naik ke atas.

Kendaraan yang datang dari arah Cianjur, diberhentikan di Puncak pass.
Usai pukul 11.00 WIB, kembali jalur dinormalkan dua arah hingga pukul 12.45 WIB.

Pada pukul 13.00 WIB, jalur Puncak kembali diberlakukan one way bagi kendaraan dari atas ke bawah menuju Jakarta dan sekitarnya.

jalur mudik

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika mengatakan, rekayasa lalulintas dengan sistim satu arah bagi kendaraan dari Puncak menuju Jakarta ini akan berlangsung selama delapan jam.

Namun jika situasi di jalur terjadi kepadatan, akibat luapan kendaraan mudik yang keluar di tol Padalarang menuju Cianjur, akibat kemacetan panjang di Tol Cikampek, maka waktu one way bisa diperpanjang hingga sembilan jam.

“Rencananya pukul 21.00 WIB jalur dinormalkan dua arah. Kalau kiriman kendaraan dari Cianjur masih padat, one way bisa sampai pukul 22.00 WIB. Tolong masyarakat terus meminitor informasi lalulintas baik di NTMC Polri maupun berita di media online,”kata AKBP Dicky yang memprediksi Puncak arus balik yang bertemu arus wisata akan terjadi pada hari Minggu (yopi)