Friday, 21 September 2018

Besok Ditinjau Kapolri

Jika Arus Balik Padat Dimungkinkan Bayar Tol di Cikarang Utama Gratis

Kamis, 29 Juni 2017 — 19:50 WIB
Dokumentasi

Dokumentasi

BEKASI (Pos Kota)- Jika terjadi macet total pada saat arus balik Jumat (30/6/2017)nanti, ada rencana untuk membebaskan pengendara membayar tol di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, Bekasi. Diperkirakan puncak arus balik bakal terjadi mulai dari Jumat hingga Sabtu.

Untuk mempersiapkan rencana penggratisan bayar tol itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan memantau Gerbang Tol Cikarang Utama.

Persiapan kedatangan Kapolri sudah dilakuakan Kamis (29/6/2017) di GT Cikarang Utama. Kapolres Metro Bekasi Kombes Asep Adisaputera mengecek persiapan kunjungan Kapolri dan Kapolda yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat usai Salat Jumat.

Menurut Kombes Asep, arus balik Lebaran 2017, Polri bekerja sama dengan PT Jasa Marga mengurai kemacetan terutama di GT Cikarang Utama.Jika situasi macet hingga 4 KM, maka kendaraan yang ke luar GT Cikarang Utama gratis selama beberapa menit.

“Ini jika terjadi antrean kendaraan mencapai 4 KM sebelum gerbang tol,” ujar Kapolres, sambil mengatakanpembayaran seluruhnya ditanggung pemerintah.
Selain itu, PT Jasa Marga akan menambah gardu Tol yang semula hanya 14 menjadi 20 Gardu Tol.

kapolres-bekasicika

Kapolres Metro Bekasi Kombes Asep Adisaputera pantau kesiapan kedatangan Kapolri untuk memantau penguraian arus kendaraan yang ke luar GT Cikarang Utama.

Nantinya semua GT hanya melakukan pembayaran tunai. Untuk kesiapan Polres sendiri telah mencapai 95% dan mulai hari ini sudah ditempatkan 50% personil dari kekuatan pospam arus mudik ke pospam arus balik , yang sepenuhnya ditempatkan di pospam arah Jakarta. (saban)