Sunday, 18 August 2019

Jumat Malam, Arus Balik di Tol Cikampek Masih Normal

Jumat, 30 Juni 2017 — 19:33 WIB
Gerbang Tol GTO terima pembayaran tunai

Gerbang Tol GTO terima pembayaran tunai

BEKASI (Pos Kota)-Puncak arus balik liburan Lebaran tahun 1438 H/2017, yang diprediksi akan terjadi pada Jumat (30/6), ternyata masih berjalan normal.
Karenanya PT Jasa Marga tidak sampai mengambil langkah menggratiskan pengendara yang ke luar Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.

Namun kemacetan terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 62 karena jalur pertemuan Cipali-Cipularang. Untuk mengurai kemacetan PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, menurut Dwimawan Heru, Humas PT Jasa Marga, ada beberapa perlakuan khusus yaitu melakukan contra flow di km 62 s/d km 41, kemudian pemberlakuan pengaturan lalu lintas di KM 66 tempat pertemuan arah dari Bandung dan Cipali, selanjutnya di lakukan pemasangan railing dan rubber Cone di lokasi TI yaitu km 62, 52, 42 dan 34 dan akan diberlakukan buka tutup apabila tip sudah penuh,

‪‪Untuk memperlancar antrean di gerbang tol, pihaknya akan memfungsikan GTO di gerbang Tol Cikarang Utama dapat menerima pembayaran tunai, ujarnya, “Jadi ada 31 gardu tol tunai yang disiapkan,” ujar Dwimawan Heru.

Sementara itu Bus PO Garuda masuk ke parit di KM 54. Akibatnya, lalu lintas macet sekitar 3 Km.

Sempat ada kepadatan di KM 52 hingga KM 55+500 di sekitar Karawang Timur. Padat karena ada penanganan kecelakaan bus, kecelakaan itu diterimanya sekitar pukul 14.00 WIB. (Saban)‬