Wednesday, 21 November 2018

Kapolri, Menhub dan Menkes Tinjau Arus Balik di Cileunyi

Jumat, 30 Juni 2017 — 13:37 WIB
Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkes Nila F Moeloek sesaat sebelum peninjauan arus balik. (ist)

Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkes Nila F Moeloek sesaat sebelum peninjauan arus balik. (ist)

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau langsung situasi arus balik di Pos Pelayanan Lebaran Cileunyi, Polres Bandung, Jumat (30/6/2017) pagi.

Setibanya di lokasi, mereka langsung menggelar rapat tertutup.

Kapolri dan rombongan yang datang dan langsung masuk ke dalam tenda pos pelayanan untuk mendengarkan laporan langsung situasi arus mudik dari Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa, Polres Bandung dan Polres Garut dan Dinas Perhubungan. Mereka memaparkan  situasi arus mudik dan balik Lebaran 2017 di jalur selatan Pulau Jawa.

Dalam pemaparan itu, Kapolri dan para menteri mendengarkan evaluasi untuk menghadapi puncak arus balik pada Sabtu (1/7/2017) dan Minggu (2/7/2017). Dalam rapat hadir juga Kapolda Jabar,  Irjen Pol Anton Charliyan dan beberapa pejabat utama Polda Jabar.

Sebagaimana pantauan tribratanews, persimpangan Cileunyi pukul 10:20 WIB yang menjadi titik simpul dari jalur selatan masih terbilang normal. Kendaraan yang datang dari Rancaekek dapat terurai. Untuk roda empat ada yang langsung diarahkan langsung ke GT Cileunyi dan jalur arteri menuju Kota Bandung.

(*/sir)