Tuesday, 25 September 2018

Masuki Arus Balik Lebaran, Kapolri Rakor di Posko Cileunyi

Jumat, 30 Juni 2017 — 15:28 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (dok)

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (dok)

BANDUNG – Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, menggelar rapat koordinasi pengamanan terpadu mudik lebaran arus balik 2017 di Posko Cileunyi Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017).

Dalam penjelasannya, Waka Polda Jawa Barat Brigjen Pol Bambang Puwanto selaku penanggung jawab pengamanan arus mudik dan balik di Jawa Barat menjelaskan bahwa pengamanan pada arus mudik di wilayah Jawa Barat berjalan lancar dan aman.

Untuk pengamanan pada arus balik akan diterapkan manajemen dan rekayasa lalu lintas yang sama seperti pada pengamanan mudik lebaran.

”Semua petugas gabungan sudah siap selalu membantu masyarakat, mulai dari mudik hingga kembali pulang”, ucapnya.

Rapat koordinasi juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Asops Kapolri Irjen Pol Unggung Cahyono, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan, Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI M Herindra dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa.

Budi Karya mengapresiasi langkah-langkah yang diambil Polri dalam manajemen rekayasa lalu lintas dinilai sudah sangat tepat dan sesuai. Imbauan serta pengamanan yang diberikan pun sangat maksimal.

“Polri di bawah Kapolri Tito bekerja sudah sangat baik dalam operasi kemanusiaan ini, dan saya sangat mengapresiasi itu”, ujar Budi.

Begitu pula Menteri Kesehatan, Nila Moeloek mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa dari Pak Polisi yang sudah bekerja siang-malam untuk keamanan dan kenyamanan para pemudik.

“Saya selalu melihat bapak dan ibu Polisi yang rela berdiri panas-panasan, bahkan tidak berlebaran demi Operasi Ramadniya atau operasi kemanusian ini, saya sangat berterimakasih”, ujar Nila.

Kapolri mengungkapkan bahwa pengamanan yang sudah maksimal ini pun tidak terlepas dari kerjasama seluruh instansi dan stakeholder yang sudah bekerja sama-sama dalam memberikan pengamanan kepada para pemudik pada tahun ini. Seperti TNI, Menkes, Menpupera, Menhub, Basarnas, Pemerintah Daerah, dan semua petugas yang terlibat di dalam pengamanan mudik dan balik lebaran 2017.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang sudah bekerja sama dengan baik”, ucap Kapolri.

Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran agar pengamanan arus balik harus all out dan harus lebih baik lagi dari arus mudik yang sudah dinilai sangat baik.

“Saya titipkan jalur selatan kepada jajaran Polda Jabar, dan berikan semua pelayanan dan pengamanan yang terbaik,” tutup Kapolri.
[NTMC Polri/sir]