Friday, 22 June 2018

Penumpang KA Dari Stasiun Senen Masih Tinggi

Minggu, 2 Juli 2017 — 13:53 WIB
Penumpang KA di Stasiun Senen Masih Ramai.(Ikbal)

Penumpang KA di Stasiun Senen Masih Ramai.(Ikbal)

JAKARTA  (Pos Kota) – Pemberangkatan penumpang di Stasiun Pasar Senen relatif masih tinggi jika dibandingkan hari-hari biasa. Hari ini, Minggu (2/7/2017) atau H+7 Lebaran, Stasiun Pasar Senen memberangkatkan 19 ribu penumpang ke berbagai tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Senior Manager Humas PT KSI Daop I Jakarta mengatakan jumlah penumpang tersebut dapat bertambah hingga sore dan malam hari.

“Hari ini ada 19.356 penumpang yang diberangkatkan. Ini masih bisa bertambah.  Ini data sampai jam 09:00,” ujar Suprapto, Minggu (2/7/2017).

Sementara itu, di Stasiun Gambir tercatat sebanyak 9.907 penumpang diberangkatkan pada hari ini.

Masih tingginya angka pemberangkatan di stasiun-stasiun tersebut, selain penumpang yang baru dapat pulang ke kampung halaman, juga penumpang dengan tujuan wisata menghabiskan masa libur Lebaran.

Seperti Hendi, seorang mahasiswa dari Pondok Gede. Bersama kerabatnya, Hendi berniat untuk menghabiskan masa liburnya di Yogyakarta dengan kereta Gaya Baru Malam Premium.

“Mau ke Joga, liburan. Tapi balik ke sini nya naik bis. Karena gak dapat tiket kereta,” kata Hendi di Stasiun Pasar Senen.

Diketahui  jumlah penumpang selama masa angkutan lebaran dari H-10 hingga H+5 , yang naik di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta berjumlah 728.667 penumpang atau naik 18% dibanding tahun yang lalu dalam periode yang sama. (ikbal/tri)