Saturday, 20 October 2018

Giliran Dembele Membuat Barcelona Memble

Selasa, 4 Juli 2017 — 19:55 WIB
Dembele saat membela Timnas Prancis (reuters)

Dembele saat membela Timnas Prancis (reuters)

JERMAN– Daftar pemain yang menolak bergabung dengan Barcelona semakin panjang. Setelah sebelumnya bek Juventus, Leonardo Bonucci, kini yang tidak sudi gabung dengan Blaugrana adalah Ousmane Dembele.

Entah kenapa Barcelona pada bursa transfer musim panas ini sulit mendapatkan pemain. Terlebih penolakan Dembele membuat Barcelona kembali memble.

Tidak hanya Bonucci dan Dembele, sebelumnya Hector Bellerin juga ogah kembali ke Camp Nou. Pemain lulusan Akademi Barcelona ini juga mengaku tetap ingin bertahan bersama Arsenal

Dembele mengaku masih ingin terus bertahan bersama Borussia Dortmund agar menjadi pemain yang lebih matang.

Selain itu pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut kalau pun ingin pindah lebih memilih Real Madrid karena faktor Zinedine Zidane.

Kabar ini sekaligus jadi kali kedua Dembele menolak tawaran Barca, setelah sempat mengaku menolak pemenang lima Liga Champions itu tahun lalu.

Memang winger muda Borussia Dortmund yang tampilkan performa impresif sepanjang musim lalu, itu jadi salah satu komoditas panas bursa transfer.

Oleh karena itulah Dortmund menegaskan tak punya niat menjual Dembele. Dortmund juga membantah tengah bernegosiasi dengan Barca menyoal pemain 20 tahun tersebut.

“Ousmane Dembele memiliki kontrak jangka panjang [hingga 2021] dan kami membuat rencana pasti bersamanya. Tak ada negosiasi dengan Barca. Dembele akan bermain untuk Dortmund di musim depan,” tegas Micahel Zorc, seperti dikutip ESPN FC.

Musim lalu Dembele memang tampil brilian. Dia mencetak 10 gol dan 20 assist dari 48 penampilannya di semua kompetisi. Die Borussen pun dibawanya raih gelar DFB-Pokal Jerman.(B)