Tuesday, 12 December 2017

Marquez Optimistis Tatap Paruh Kedua Balapan MotoGp

Rabu, 5 Juli 2017 — 6:30 WIB
Foto instagram

Foto instagram

CEKO – Pimpinan klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez (Honda Repsol/Spanyol), mengaku lega dirinya akhirnya memenuhi target jadi juara separoh musim usai merebut podium pertama di seri GP Jerman.

Namun ia tidak mau berlibur terlalu lama karena separoh musim kemudian yang akan dilansungkan di GP Rep Ceko, 6 Agustus mendatang, akan bertambah berat karena semua tim kini sangat kompetitif.

Marquez memuncaki klasemen dengan menorehkan 129. Ia unggul lima poin dari Maverick Vinalez (Yamaha Movistar/Spanyol) di tempat kedua, dan enam poin atas Andrea Dovizioso (Ducati/Italia).

Ia optimistis menatap paruh kedua musim. Pebalap akan menjalani jeda sebulan sebelum balapan berikutnya di Brno, Republik Ceko.

“Di Assen (seri sebelumnya) itu targetnya berbeda, untuk mencoba finis di podium. Dan mungkin di Assen kalau mengambil lebih banyak risiko kami mampu bersaing untuk kemenangan. . Kami tahu ke depan akan semakin sulit. Kami bersiap untuk balapan di Sirkuit Brno. Kebetulan kami punya waktu tes di sana. Jadi kami akan mencoba untuk kembali lagi di podium,” tekad Marquez. (prihandoko)