Monday, 23 July 2018

Setelah Juarai Liga Inggris, Jurgen Klopp akan Latih Bayern Munchen

Rabu, 5 Juli 2017 — 0:29 WIB
Manajer Liverpool  Jurgen Klopp  (reuters)

Manajer Liverpool Jurgen Klopp (reuters)

INGGRIS-Jurgen Klopp dikenal sebagai pelatih kharismatik. Dia sangat dekat dengan pemain. Meski demikian juga dia bisa meledak-ledak di pinggir jalan.

Banyak yang mengangumi kemampuan pelatih asal Jerman itu termasuk Ottmar Hitzfeld. Bahkan mantan pelatih timnas Swiss itu yakin. Jurgen Klopp akan membawa Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris. Namun setelah itu dia akan pindah ke Bayern Munchen..

Masih menurut Ottmar Hitzfeld, bahwa kehebatan Klopp terbukti ketika tujuh musim menangani Borussia Dortmund. Pria berusia 50 tahun itu berhasil membawa klub tersebut bangkit. Ia berhasil mempersembahkan dua gelar juara Bundesliga Jerman, satu DFB-Pokal, dan berlaga di final Liga Champions pada 2013.

Tanda Klopp bakal berhasil bersama The Res sudah dibuktikan dengan membawa Liverpool kembali ke Liga Champions dalam musim penuh pertamanya di Anfield.

Namun Hitzfeld – yang pernah membawa Bayern Munich dan Borussia Dortmund menjuarai Liga Champions – berpendapat masa depan Klopp ada di Allianz Arena bersama Bayern.

“Jurgen Klopp adalah salah satu pelatih terbaik, tapi dibanding yang lain dia belum memenangkan trofi internasional yang bergengsi,” ujar Hitzfeld .

“Dia akan menjadi juara Liga Primer cepat atau lambat, saya yakin itu.”
“Dia sedang membangun sesuatu di sana, dia seorang motivator, dan contoh yang fantastis untuk pelatih asal Jerman. Tidak mudah menang di Inggris, tapi ia melakukannya.”

“Jurgen Klopp akan selalu menjadi kandidat untuk pekerjaan di Bayern. Dia paham tentang Bundesliga, dia adalah juara liga dan piala di sana.”

“Saya pikir dan harapkan dia akan menjadi pelatih FC Bayern suatu hari nanti.(B)