Friday, 23 August 2019

Kaki Tangan Bandar Sabu Dibekuk di Gudang Tempat Mangkal

Kamis, 6 Juli 2017 — 14:06 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Team Pemburu Narkoba (TPN), Polres Metro Jakpus, dan Polsek membekuk pria pengedar sabu di salah satu gudang di Jalan E2 RT 012/3 Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran, Jakpus, Kamis (6/5) pagi.

Dari dalam gudang petugas kepolisian TPN berhasil menemukan sabu 4,92 gram berikut timbangan elektrik. Kini pria dikenal pengedar kaki tangan bandar besar berinsial PAY alias Faisal Abudan,28, warga Manggarai Selatan, Tebet, diamankan ke kantor polisi.

Kasubag Humas Polres Metro Jakpus Kompol Suyatno, menuturkan awalnya petugas kepolisian sudah mendapat laporan dari informan yang sudah mengamati gerak-gerik pemuda itu.

Begitu melihat pemuda kaki tangan big boss bandar yang dimaksud, petugas yang dipimpin AKBP Hendri Sitepu dan Kasat Reskrim AKBP Tahan Marpaung, segera melakukan pengecekan ke lokasi.

Saat berada di lokasi, petugas melihat pria itu baru masuk ke gudang, yang belakangan diketahui sebgai tempat mangkal pria pengedar barang haram. Tak pelak lagi, polisi yang takut kehilangan jejak, dengan sigap berhasil membekuk pria itu.

Dari dalam tas petugas menyita sabu berikut timbangan. Kini pria kelahiran Lampung itu diamankan bersama barang bukti ke Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kapolres Kombes Suyudi Ario Seto, akan terus memerangi narkoba yang ada di kawasan jajaran Metro Jakarta Pusat. “Pengedar maupun pemakai akan kami sikat, jangan coba-coba mengedar barang haram, kalau ketangkap tentu akan siap menanggung resiko,” tegas Suyudi Ario Seto. (silaen/M02)