Saturday, 23 June 2018

Theo Hernández “Khianati” Atletico Madrid Gabung ke Real Madrid

Kamis, 6 Juli 2017 — 7:42 WIB
Foto istimewa

Foto istimewa

SPANYOL– Real Madrid dan Atletico Madrid adalah musuh bebuyutan yang ingin menunjukkan siapa yang terkuat di Ibukota Spayol. Memang catatan membuktikan, Real Madrid masih yang terbaik sehingga banyak pemain ingin bergabung dengan El Real.

Salah satunya adalah Theo Hernández. Bek berusia 19 tahun ini rela meninggalkan Atletico Madrid demi bergabung dengan tim sebesar Real Madrid yang berjuluk Los Blancos.

Remaja kelahiran 6 Oktober 1997 di Marseille, Perancis, namun berkebangsaan Spanyol itu berhasil dirayu Madrid dengan mahar €26 juta. Bek kiri itu diikat dengan kontrak hingga 2023.

Memang musim lalu, pemain yang tinggi: 185 Cm itu sempat dipinjamkan ke Deportivo Alaves dan sukses bersama pendatan baru di Liga Spanyol itu.

Namun ketika Atletico berharap dia kembali, nyatanya justru hengkan dan yang menyakitkan pergi ke musuh bebuyutan. Padalah Atletico musim ini tentu sangat membutuhkan tenaga sang bek karena mereka masih kena sanksi embargo transfer.
Adik dari Lucas Hernandez ini menolak memperpanjang kontraknya di Atletico, yang sebetulnya masih berlaku hingga 2021,

“Real Madrid dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan transfer untuk Theo Hernandez, yang akan dikontrak selama enam musim ke depan,” demikian pernyataan resmi dari Madrid, Rabu (5/7).

Hernandez sendiri belum pernah melakoni laga kompetitif bersama Atletico meski sudah bergabung di akademi klub sejak usia 11 tahun. Di sepanjang musim lalu, namanya mencuat ke permukaan setelah tampil bersama Alaves, termasuk mengantar mereka ke final Copa del Rey meski harus takluk dari Barcelona.

Sang full-back belia akan diperkenalkan kepada publik Santiago Bernabeu pada Senin (10/7) mendatang setelah menjalani tes medis.

Dengan kepindahan ini, Hernandez mengikuti jejak pemain Atletico lain yang menyeberang ke Madrid, di antaranya Juanito, Hugo Sanchez, Santiago Solari, dan yang paling terkenal, Raul Gonzalez.(B)