Sunday, 15 September 2019

Dukcapil Klaim 96 Persen Penduduk Depok Sudah Terima E-KTP

Jumat, 7 Juli 2017 — 12:37 WIB
Kepala Disdukcapil Depok M. Munir didampingi Kepala DPAPMK setempat Eka Bachtiar saat halal bihalal. (anton)

Kepala Disdukcapil Depok M. Munir didampingi Kepala DPAPMK setempat Eka Bachtiar saat halal bihalal. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok mengklaim, sekitar 96 persen dari jumlah total penduduk yang ada telah melakukan perekaman dan menerima E KTP dan diharapkan seluruh kegiatan perekaman selesai tahun 2017 ini.

“Dari data yang ada sekitar 96 persen warga Kota Depok telah melakukan perekaman dan memiliki maupun menerima E KTP hingga Juli 2017 ini,” kata Kepala Disdukcapil Kota Depok  Misbahul MUnir didampingi Kepala Dinas Perlinduangan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) setempat Eka Bachtiar, Jumat (7/7).

Bahkan, bulan Agustus 2017 mendatang pihaknya telah siap mendistribusikan ke masyarakat setelah mendapatkan tambahan dari Kementerian Dalam Negeri dan selama ini Kota Depok menjadi yang terbanyak di seluruh Indonesia mendapatkan kuota blanko tersebut.

Menurut dia, targetnya tahun 2017 ini kegaiatan perekaman, pembangian dan penyelesaian E KTP ke masyarakat tuntas atau selesai. Sebetulnya, Pemkot Depok mengajukan penambahan blanko sekitar 40 ribu tapi mendapatkan tambahan 20 ribu blanko yang siap cetak atau print ready record.

Sisa kuota blanko E KTP dari yang diajukan ke Kementerian Dalam Negeri, tambah dia, diharapkan Agustus 2017 kembali diperoleh untuk menganti E KTP yang hilang dan rusak milik warga Kota Depok. “Target kegiatan perekaman dan pemberian E KTP selesai tahun 2017 ini,” tuturnya. (anton/win)