Wednesday, 14 November 2018

Anggota TNI-AL Dapat Penghargaan Pada HUT Bhayangkara

Sabtu, 8 Juli 2017 — 17:36 WIB
Kapolda Lampung Irjen Pol Sudarno memberikan penghargaan kepada Koptu M Nur

Kapolda Lampung Irjen Pol Sudarno memberikan penghargaan kepada Koptu M Nur

LAMPUNG (Pos Kota) – Kapolda Lampung Irjen Pol Sudarno memberikan penghargaan kepada anggota Pomal Lanal Lampung Koptu (Pom) M. Nur pada acara syukuran HUT Bhayangkara yang dilaksanakan Sabtu (7/7) di Aula GAS Polda Lampung.

Anggota Pomal Lanal ini dinilai berhasil karena kesiapsiagaan, kewaspadaan dan insting saat mobil yang mengangkut ganja melintas disaat keramaian arus balik dengan barang bukti 377 Kg di Jalan Raya Kalianda Bakauheni, pada Minggu (2/07) sore yang lalu.

Kapolda sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih. “Penangkapan ganja ini adalah bukti kesiapsiagaan Lanal dalam mendukung operasi Ramadaniya Krakatau 2017 yang pada hari itu merupakan puncak arus balik pemudik dari Sumatera menuju Pulau Jawa,” Ujar Kapolda.

Adapun Penangkapan ganja seberat 377 kg bermula dari kecurigaan anggota Pomal Lanal Lampung Koptu (Pom) M. Nur dan Kopka (Pom) Facturrohman yang sedang berpatroli menuju Bakauheni terhadap mobil pick up B 1412 BH di jalan Raya Kalianda menuju pelabuhan Bakauheni, setelah dihentikan mobil membawa ganja.

Tersangka M. Ali Abdul Rahman, (47) asal Kuala Jeumpa, Bireun Aceh beserta barang bukti mobil dan ganja 377 kg diserahkan oleh Lanal Lampung ke Polres Lampung Selatan untuk proses lebih lanjut dengan disaksikan Kapolda Lampung, Danlanal Lampung, Kapolres Lampung Selatan beberapa waktu yang lalu (Koesma)