Wednesday, 13 December 2017

Demokrat Lampung Buka Penjaringan Bakal Calon Wakil dan Bakal Calon Gubernur

Minggu, 9 Juli 2017 — 5:52 WIB
Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad memberikan keterangan pers.

Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad memberikan keterangan pers.

LAMPUNG (Pos Kota) – Partai Demokrat (PD) Lampung memulai penjaringan bakal calon gubernur-wakil gubernur pada minggu ketiga Juli. Hal ini merupakan salah satu keputusan rapat di DPD PD Lampung, Sabtu (8/7/2017), yang dipimpin Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad.

“Mengenai kepastian tanggal pembukaan pendaftaran akan kami kordinasikan dengan Ketua DPD (Ridho Ficardo) lebih dulu. Tapi saya rasa ya nggak bakal meleset jauh dari rancangan jadwal yang sudah dirapatkan,” kata Fajar, sapaan Fajrun Najah Ahmad.

Dijelaskan, proses penjaringan balongub-balonwagub PD Lampung dilakukan serentak dengan pendaftaran balonbup-balonwabup di Lampung Utara dan Tanggamus. Dimulai dengan penyampaian informasi ke publik mengenai masa pendaftaran atau pengambilan berkas, pengembalian berkas pendaftaran, verifikasi berkas oleh tim penjaringan, sampai ke penyampaian visi misi.

Untuk tim penjaringan balongub-balonwagub, lanjut Fajar, peserta rapat mempercayakan pada Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PD Lampung, Agusman Arief untuk mengomandoinya.

“Karena sesuai tupoksinya, semua hal terkait pilkada menjadi kewenangan dan tugas KPPD. Jadi kami fungsikan pengurus sesuai dengan porsinyan,” imbuhnya.

Mengenai agenda DPD PD Lampung dalam waktu dekat, Fajar menjelaskan, tengah dimatangkan kegiatan halal bihalal keluarga besar PD se-Lampung.

“Soal kepastian tanggalnya, masih menunggu kapan Ketua DPD bisa menyempatkan waktu yang ada. Maklum, beliau kan gubernur, jadi padat sekali jadwalnya,” ucap dia .

“Insyaallah roadshow ini akan dimulai di bulan ini juga. Saya belum terima usulan rancangan agendanya, jadi belum bisa memastikan,” kata Fajar.

Rapat DPD PD Lampung membahas agenda penjaringan itu dihadiri beberapa petinggi partai besutan SBY tersebut, diantaranya Yandri Nazir, Amaludin, Agus Revolusi, Martalena, Agusman Arief, Agus Suryanto, Ketua dan sekretaris DPC PD Lampura, M. Yusrizal dan Herwan Mega, juga Ketua dan sekretaris DPC PD Tanggamus, A. Azis Zikri dan Zubaidi, serta Wadireks PD Lampung, Toni Mahasan, dan beberapa pengurus lainnya.(Koesma)