Wednesday, 21 November 2018

Kecamatan Kebayoran Lama Prioritaskan Pembuatan Taman di Lahan Kosong

Senin, 10 Juli 2017 — 17:57 WIB
Sejumlah PHL sedang menata taman di lahan bekas pospol di Kebayoran Lama Utara, Jaksel. (Rachmi)

Sejumlah PHL sedang menata taman di lahan bekas pospol di Kebayoran Lama Utara, Jaksel. (Rachmi)

JAKARTA  (Pos Kota) – Pemanfaatan lahan kosong untuk taman menjadi prioritas di jajaran Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Salah satunya di lahan bekas pospol di bawah jembatan layang Kebayoran Lama yang berlokasi di Kebayoran Lama Utara.

Waluyo, Lurah Kebayoran Lama Utara menjelaskan pembuatan taman seluas 50 meter persegi ini bertujuan memperbanyak ruang terbuka hijau. Serta mengantisipasi hal-hal terburuk seperti tempat tongkrongan preman hingga serbuan pedagang kaki-5.

“Kawasan di sekitar Pasar Kebayoran Lama rentan diserobot pedagang kaki-5, termasuk di lahan yang sebelumnya sebagai pospol,” ujar Waluyo, Senin (10/7).

Di lahan tersebut,  lanjut Waluyo, pihaknya menanam belasan pohon seperti pucuk merah dan pohon hias beralas rumput gajah. Dilengkapi dengan batu alam yang dicat aneka warna sehingga tampil kinclong.

Pembuatan taman digarap pekerja harian lepas bersama petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Kebayoran Lama Utara.

Ia berharap keberadaan taman yang berlokasi di dekat Pasar Kebayoran Lama ini dapat mempercantik kawasan.

Warga setempat mendukung keberadaan taman tersebut sehingga lingkungan jadi indah, bersih dan tertata. “Meski berada di dekat pasar, lingkungan terdekat tetap harus dikawal agar kinclong,” kata Umar, warga Kebayoran Lama Utara. (Rachmi/tri)