Friday, 18 January 2019

Tolak Barca, Pemain Muda Betis Pilih Madrid

Selasa, 11 Juli 2017 — 12:35 WIB
Dani Ceballos

Dani Ceballos

SPANYOL – Dani Ceballos, telah menjatuhkan pilihan. Pemain muda Real Betis ini lebih memilih Real Madrid dari pada Barcelona sebagai klub barunya.

“Ceballos menolak tawaran kontrak baru dari Betis. Dia membuat kesepakatan dengan Real Madrid,” ujar Presiden Real Betis, Angelo Haro, dilaporkan AS. “Kami sedang berunding. Transfer segera selesai dalam beberapa hari tapi bisa juga dalam hitungan jam.”

Dikabarkan, pemain 20 tahun itu diboyong ke Santiago Bernabeu dengan harga Rp18 juta euro atau setara dengan Rp275 miliar. Harga ini lebih tinggi dari klausul pelepasan Ceballos yang hanya 15 juta euro atau Rp229 miliar seperti dalam kontraknya.

Dipastikan, tingginya harga pembelian dilakukan untuk mengalahkan Barcelona. Klub Catalan yang menjadi seteru abadi Madrid itu sejatinya juga tertarik mendatangkan Ceballos.

Ceballos tampil bagus bersam Betis dalam Liga Spanyol. Juga, saat membela Timnas Spanyol U21 dalam Piala Eropa 2017. Sejak itu, pemain ini menjadi rebutan dua klub raksasa La Liga itu. (yp)