Friday, 20 September 2019

Empat Ahli Dihadirkan Dalam Sidang Praperadilan Ketiga HT

Rabu, 12 Juli 2017 — 10:44 WIB
Munathsir Mustaman, SH, Ketua Tim pegacara HT .(Yendhi)

Munathsir Mustaman, SH, Ketua Tim pegacara HT .(Yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) hari ini, Rabu, (12/7/2017), kembali menjalani sidang ketiga gugatan praperadilan dirinya terhadap Bareskrim Polri.

Sebelumnya HT  ditetapkan  sebagai tersangka kasus dugaan mengancam Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto melalui media elektronik.

Munathsir Mustaman, SH, Ketua Tim pegacara HT mengatakan, agenda sidang kali ini adalah pembuktian tambahan dari pemohon dan termohon

“Sidang kali ini agendanya adalah pembuktian tambahan dari kami sebagai pemohon dan pembuktian dari termohon. setelah itu ada pemeriksaan ahli dari pemohon,” kata Munathsir saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, (12/7/2017).

Ia menjelaskan, ada enam orang saksi dan ahli yang dijadwalkan untuk memberikan keterangan didepan majelis hakim. Namun, hingga saat ini baru empat saksi ahli yang sudah datang.

“Untuk hari ini yg sudah standby di pengadilan ada 3. Pertama ahli komunikasi ibu Lely Aryani pakar komunikasi dari universitas Bengkulu, kemudian dari Dewan Pers ibu Rahma Kumala, dan DR. Syahrial ahli bahasa dari Universitas Indonesia. Total ada empat yang konfirm dengan bapak Abdul Chair ahli pidana,” Ujar Munathsir.

Sementara dua ahli yang belum konfirmasi kehadirannya adalah dua pakar telematika Rudy Alamsyah dan Danrito. “Kemarin kami konfirmasi ahli ITE ada dua kami siapkan kemarin, cuma sampai saat ini belum konfirmasi. Dua-duanya ahli ITE,” paparnya.

Oleh Bareskrim Mabes Polri, HT dijerat Pasal 29 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) mengenai ancaman melalui media elektronik. (Yendhi/tri)