Saturday, 23 September 2017

Aamir Khan Digadang-Gadang Jadi Raja Bolliwood Baru

Kamis, 13 Juli 2017 — 9:50 WIB
Aamir Khan.(Zee News)

Aamir Khan.(Zee News)

JAKARTA (Pos Kota) – Aamir Khan digadang-gadang akan jadi raja Bolliwood menggantikan Shahrukh Khan yang selama ini disebut-sebut sebagai simbol dari industri hiburan di India karena kesuksesan film yang diperankannya, termasuk Kuch Kuch Hota Hai.

Saat ini memang  Industri Bollywood dikuasai oleh tiga aktor dengan nama belakang Khan,  yaitu Shahrukh Khan, Aamir Khan, dan Salman Khan. Mereka tidak memiliki hubungan darah, tapi meraih kesuksesan yang membuat banyak artis iri.

Namun, belakangan popularitas Shahrukh Khan dianggap mulai memudar. Aamir Khan dikabarkan menjadi pengganti Shahrukh Khan, dan layak dengan sebutan Raja Bollywood yang baru, seperti diwartakan The Huffington Post, Senin (10/7/2017).

Film yang diperankan Aamir KhanDangal, yang rilis 2016 sukses besar. Dalam sebuah laporan, Dangal meraih keuntungan 310 juta dolar AS  atau Rp 4,1 trilun.

Aksi Aamir Khan di Dangal mendapatkan pujian dari penikmat film. Beberapa dari mereka menyebut Aamir Khan adalah sang maestro di dunia akting, mencurahkan pikiran dan tenaganya demi tampil total.

“Aamir adalah orang yang sangat piawai. Dia juga berhati-hati dalam memilih karya yang diperankannya,” sebut distributor film Akshaye Rathi.

Sementara, Shahrukh Khan mendapatkan tantangan baru dengan bermain dalam film Raees. Film yang rilis 2016 itu ternyata tidak terlalu mendapatkan dukungan. Film ini harus puas hanya masuk dalam jajaran box office Bollywood.

Namun, Raees dianggap sebagai film standar ala Shahrukh Khan. Film Raess disutradarai oleh Rahul Dholakia dan juga dibintangi oleh Nawazuddin Siddiqui serta artis cantik asal Pakistan, Mahira Khan.(Tri)