Friday, 22 September 2017

Pengantin Perempuan Dengar Detak Jantung Mendiang Putranya di Pernikahan

Kamis, 13 Juli 2017 — 9:03 WIB
Becky Turney hanya bisa menganga ketika dia diberitahu bahwa jantung mendiang putranya masih berdetak dan hadir dalam acara pernikahannya.

Becky Turney hanya bisa menganga ketika dia diberitahu bahwa jantung mendiang putranya masih berdetak dan hadir dalam acara pernikahannya.

ACARA pernikahan sepasang pengantin di Alaska, Amerika Serikat, mendadak terhenti setelah mempelai perempuan mendapat kejutan.

Becky Turney hanya bisa menganga ketika dia diberitahu bahwa jantung mendiang putranya masih berdetak dan hadir dalam acara tersebut.

Putra Becky, Triston, meninggal dunia pada 2015 saat berusia 20 tahun akibat insiden penembakan.

Akan tetapi, jantung Triston dapat diselamatkan dan diberikan kepada seseorang yang menjalani operasi cangkok jantung. Yang tidak diketahui Becky, calon suaminya menghadirkan orang tersebut di acara pernikahan. Nama orang itu, Jacob Kilby.

Berkat kehadiran Kilby, perempuan berusia 40 tahun itu dapat mendengar kembali detak jantung mendiang putranya menggunakan stetoskop yang ditempelkan ke dada Kilby.

“Ini adalah hadiah terbaik..Kejutan paling menakjubkan. Terima kasih sudah membawa jantung Triston. Terima kasih sudah berada di sini,” ujar Becky.

detakjantung

Becky dapat mendengar kembali detak jantung mendiang putranya menggunakan stetoskop yang ditempelkan ke dada Kilby.

Jacob Kilby mengaku pengalamannya di acara pernikahan Becky “sangat haru, aneh tapi nyata, dan luar biasa emosional”.

“Tapi secara keseluruhan ini adalah tentang cinta dan dua keluarga yang bersatu. Becky dan saya tetap berkabar dan saya masih berkunjung di Alaska,” kata Kilby.

Mengatur kehadiran Kilby

Kepada BBC, Kelly yang kini telah menjadi suami Becky, mengaku merencanakan kejutan sekitar empat hingga lima bulan sebelum acara pernikahan.

Pada hari H, Kelly menyediakan kursi kosong untuk mendiang Triston.

Pada kursi itu terdapat tulisan yang berbunyi “Aku sekarang berada di surga untuk pernikahan ibu, jadi apa yang harus kulakukan? Aku akan datang ke Bumi untuk bersama ibu. Sediakan kursi untukku, sebuah kursi kosong. Ibu mungkin tidak bisa melihatku, tapi aku akan ada di sana.”

Namun, tanpa disadari Becky, Jacob Kilby—pria yang kini memiliki jantung Triston—menjadi salah satu pendamping mempelai pria setelah menempuh perjalanan hampir 5.000 kilometer dari California.

kellu

Kelly (kiri) sengaja menghadirkan Jacob Kilby (tengah) untuk memberi kejutan pada Becky (kanan).

Menanggapi kehadiran Jacob Kilby, Kelly mengingatkan publik akan pentingnya mendonorkan organ tubuh bagi orang yang memerlukan.

“Kami mengajak semua orang untuk menjadi organ tubuh. Tindakan itu menyelamatkan nyawa dan mengubah kehidupan kita selamanya, ” kata Kelly.

Foto-foto pernikahan Kelly dan Becky kini beredar di dunia maya dan menyentuh hati para keluarga pendonor organ tubuh.

“Terima kasih sudah memberi kehidupan bagi keluarga lain. Saya adalah seorang ibu dari anak kecil yang menerima cangkok jantung,” sebut seorang pengguna Facebook di akun milik Becky.

“Saya sangat sedih bahwa Anda telah kehilangan putra yang berharga. Jujur, saya tidak bisa berkata-kata ketika Anda memilih memberikan kehidupan dan harapan kepada orang lain padahal hidup Anda terpuruk. Dari sesama ibu, saya ucapkan terima kasih.” (BBC)