Tuesday, 25 September 2018

Pramuka SMPN 199 Jakarta Ikuti Kemah Budaya Tingkat Nasional

Kamis, 13 Juli 2017 — 6:23 WIB
Saat Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, melepas kontingen Pramuka SMPN 199 Jakarta

Saat Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, melepas kontingen Pramuka SMPN 199 Jakarta

JAKARTA (Pos Kota) – Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, melepas kontingen Pramuka SMPN 199 Jakarta sebagai peserta Kemah Budaya Tingkat Nasional Tahun 2017 di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Siswa yang dilepas ini merupakan perwakilan DKI Jakarta yang ditunjuk langsung oleh Kwartir Nasional. Untuk itu, kami berharap dapat memperkenalkan budaya Betawi dan Kebudayaan Nasional sehingga dapat dikenal luas oleh daerah lain bahkan bangsa asing,” kata Bambang, Rabu (12/7).

Atas hal itu, kata Bambang, pihaknya mengapresiasi kepada peserta didik adik-adik penggalang SMPN 199 Jakarta yeng telah membawa nama harum Kota Jakarta Timur. “Kami atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur dan sebagai pembimbing cabang gerakan pramuka merasa bangga, semoga sukses serta senantiasa diberikan bimbingan, kesehatan, kemudahan,” ujarnya.

Ditambahkan Bambang, salah satu tujuan gerakan pramuka adalah membentuk setiap anggota berbagai macam sifat. Mulai dari kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, sehat jasmani rohani, berkecakapan hidup dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. “Kami yakin kontingen SMPN 199 Jakarta dapat menunjukkan kualitasnya sebagai pramuka unggul,” ujarnya.

Bambang juga meminta kepada peserta untuk menjaga sikap dan kebersamaan. Para siswa juga harus menjalin hubungan baik dengan sesama peserta, baik dalam kelompok maupun dari daerah lain. Kemudian tingkatkan persiapan dan kepercayaan diri. “Semoga saat kembali dapat membawa segudang prestasi dan dapat menyerap pengetahuan yang di dapat dari kegiatan Kemah Budaya itu,” ungkap Bambang. (Ifand)