Monday, 16 September 2019

Tujuh Lapak Pedagang di Depok Ludes Terbakar

Jumat, 14 Juli 2017 — 16:59 WIB
Babinsa Kelurahan Abadijaya, Pelda Katwadi sedang mengecek lokasi kebakaran menghanguskan para kios pedagang liar telah dipasang garis polisi dari anggota Polsek Sukmajaya (Angga)

Babinsa Kelurahan Abadijaya, Pelda Katwadi sedang mengecek lokasi kebakaran menghanguskan para kios pedagang liar telah dipasang garis polisi dari anggota Polsek Sukmajaya (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Warga sedang asyik minum kopi di warung lari berhamburan lantaran melihat api membesar dari bedeng kosong di Jalan Merdeka, RT.03/028, Abadijaya, Sukmajaya Kota Depok, Jumat (14/7) siang.

Kebakaran diduga akibat konsleting listrik tersebut tidak ada korban, namun setidaknya ada tujuh lapak pedagang ludes hangus dilalap sijago merah.

Menurut Ahmad Saliman,56, warga, api tiba-tiba saja membesar langsung menyambar lapak pedagang yang letaknya berdempetan.

“Saya mendengar teriakan kebakaran dari cucu saya, setelah keluar rumah melihat api sudah membesar lalu menyambar beberapa kios semi permanen hingga luder terbakar,”ujarnya .

Tidak ada lapak pedagang liar yang tersisa dalam peristiwa kebakaran. Pemilik kios hanya bisa menyelamatkan barang yang tersisa dalam kejadian tersebut.

lapak

Bangunan semi permanen dan lapak jualan di Jl.  Raya Merdeka,  Depok II Timur yang musnah terbakar.  (anton) 

“Sekitar lokasi berdekatan dengan gardu listrik tegangan tinggi. Dari kebakaran itu gardu terselamatkan lantaran warga langsung menghubungi petugas PLN,”ungkapnya.

Anggota Babinsa Kelurahan Abadijaya, Pelda Katwadi mengungkapkan kebakaran terjadi sekitar pukul 13:30 WIB. Api pertama diketahui berasal dari dalam bedeng kosong diantara kios pedagang.
Pelda Katwadi mengatakan ada tujuh kios pedagang yang ludes terbakar diantaranya warung kopi milik Waluyo, tukang jahit milik Daryal, pedagang serabi milik Imam, pedagang pakan burung Awang, jualan jus, servis kipas angin, dan sisanya lapak kosong.

“Diperkirakan kerugiaan puluhan juta,”tambahnya.

Api dapat dipadamkan sekitar 30 menit setelahnya dibantu sembilan mobil Damkar. Lapak pedagang yang terbakar berada di lahan fasos fasum . (Angga/Anton)